Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Eks Chelsea Sanjung Hakim Ziyech

Rabu 18 Nov 2020 17:46 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

 Hakim Ziyech dari Chelsea menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Sheffield United di Stamford Bridge Stadium di London, Sabtu, 7 November 2020.

Hakim Ziyech dari Chelsea menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Sheffield United di Stamford Bridge Stadium di London, Sabtu, 7 November 2020.

Foto: Mike Hewitt/Pool via AP
Ziyech memiliki kombinasi kualitas dua legenda Chelsea, yakni Fabregas dan Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea membuat beberapa rekrutan bagus di musim panas. Tetapi kedatangan Hakim Ziyech senilai 33 juta poundsterling dinilai akan menjadi yang terbaik dari semuanya.

Pujian mengalir untuk dia salah satunya adalah mantan pemain sayap Chelsea, Pat Nevin, yang yakin dia memiliki kombinasi kualitas dari dua legenda the Blues lainnya.

“Itu adalah penampilan luar biasa yang menunjukkan sedikit kilasan yang mengingatkan Anda pada yang terbaik dari Eden Hazard pada satu saat dan kemudian kejeniusan Cesc Fabregas dua menit kemudian,” katanya dilansir talksport, Rabu (18/11)

Ini kombinasi yang bisa membawa kesuksesan kembali Stamford Bridge. Ziyech menambahkan faktor X yang belum ada di Stamford Bridge sejak Eden Hazard pergi.

Pemain internasional Maroko, yang tiba dari Ajax selama musim panas, telah menikmati awal yang terik di London barat, mendapatkan tiga penghargaan man of the match dalam tiga start pembukaannya.

Dia melanjutkan performa briliannya di panggung internasional pada Jumat malam dengan dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-1 bangsanya atas Republik Afrika Tengah.

Ziyech memiliki awal yang sulit untuk hidup di Bridge, dan telah berjuang kembali dari cedera lutut di pramusim.

Bergabungnya dia ke tim utama oleh Frank Lampard bertepatan dengan performa yang luar biasa yang telah menggembleng the Blues dengan 11 pertandingan tak terkalahkan.

Dia telah menyumbangkan tiga assist dan satu gol di Chelsea, dan kemampuannya untuk menghancurkan tim-tim  rendah yang sangat didambakan Lampard sejak pengangkatannya di klub.

Faktanya, statistik kreatif Ziyech sejauh ini di Chelsea sangat luar biasa. Dalam empat penampilan liga pembukaannya, tingkat assist yang diharapkannya adalah 1,6 per pertandingan.

Meski masih dini bagi Ziyech, kualitas yang ia bawa dalam waktu yang singkat membuat para penggemar The Blues terhibur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA