Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Morata Penasaran Komentar Publik Usai Spanyol Bantai Jerman

Rabu 18 Nov 2020 07:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Spanyol Alvaro Morata (kanan) beraksi saat menghadapi Jerman di UEFA Nations League.

Penyerang Spanyol Alvaro Morata (kanan) beraksi saat menghadapi Jerman di UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Spanyol mempermalukan Jerman 6-0 dalam pertandingan UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Spanyol membenamkan Jerman dengan enam gol tanpa balas pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (18/11) dini hari WIB. La Roja dinilai terus mengalami perkembangan di bawah pelatih Luis Enrique, yang menerapkan gaya menekan sampai ke pertahanan lawan. Ferran Torres mencetak hat-trick, sementara Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal masing-masing menyumbang satu gol.

Morata pun menilai skuat Spanyol sudah lebih baik dari sebelumnya. Menurutnya, La Roja bekerja dengan baik, sama seperti saat lawan Swiss pada pertandingan terakhir. Kini, juara Piala Dunia 2010 itu mengalahkan salah satu tim terbaik dunia, Jerman, dengan skor yang tak pernah dibayangkan.

Morata mengaku penasaran karena ia memantau komentar media dan publik atas penampilan mereka. Tak sedikit yang meragukan tim Spanyol sekarang yang dinilai belum konsisten dan tak punya penyerang tajam.

Baca Juga

"Saya ingin tahu apa yang akan dikatakan oleh orang-orang sekarang. Kami semua masih muda dn kami saling membantu. Kalian harus percaya pada kami," kata Morata, dikutip dari Football Espana.

Menurutnya, akan selalu ada kritik kepada Spanyol. Namun, dengan sikap tim yang dimunculkan ketika membantai Jerman, maka itu menjadi pesan kuat untuk semua orang. "Kami ingin melanjutkan sikap ini," tegas Morata.

Morata sedang tampil bagus musim ini selama membela Juventus. Ia sudah mencetak empat gol di tiga pertandingan Liga Champions, dan dua gol dari empat penampilan di Serie A. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA