Selasa 17 Nov 2020 12:02 WIB

Barcelona Wajib Bayar Bonus Loyalitas Rp 50 Miliar ke Messi

Kontrak Messi bersama BArcelona akan berakhir pada JUni 2021.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona harus membayarkan bonus loyalitas kepada kapten mereka Lionel Messi, sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 500 miliar) pada akhir musim, bahkan jika dia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya.

Kesepakatan pemain internasional Argentina di Camp Nou akan berakhir pada akhir Juni 2021. Sebuah laporan di Deportes Cuatro dikutip Football Espana, Senin (16/11), mengeklaim, bonus loyalitas akan menjadi haknya terlepas dari apakah Messi memutuskan untuk tetap tinggal di klub atau hengkang.

Baca Juga

Berita Barcelona belakangan didominasi oleh tuntutan Messi untuk meninggalkan klub pada penutupan musim. Masa depannya di klub setelah musim ini belum jelas. Spekulasi ini muncul setelah Messi sebelumnya mengonfirmasi bertahan di Camp Nou untuk musim ini. Messi mengaku terpaksa melakukannya, setelah mengancam akan meninggalkan klub pada musim panas lalu.

Laporan terbaru menyebutkan, gaji tahunannya di Blaugrana berada di kisaran 50 juta euro, dan bonus loyalitas ini ditetapkan dalam perpanjangan kontrak terakhirnya, yang ditandatangani pada November 2017.

Pengunduran diri presiden klub Josep Maria Bartomeu telah meninggalkan kekosongan kekuasaan tentang bagaimana menangani perpanjangan kontrak. Presiden sementara Carlos Tusquets tidak mungkin merundingkan langkah signifikan seperti itu dalam masa jabatan jangka pendeknya. Sehingga posisi klub perihal pembaruan kontraknya sekarang belum jelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement