Sabtu 14 Nov 2020 01:54 WIB

Di Livio: Eriksen Penyerang Lambat dan Malas

Di Livio menilai wajar Eriksen tak menjadi pilihan utama Inter.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Christian Eriksen
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain Juventus dan Fiorentina, Angelo Di Livio menyebut penggawa Inter Milan, Christian Eriksen sebagai orang yang lambat dan malas. 

Di Livio yang pernah satu klub di Juventus dengan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menilai wajar jika Eriksen tidak menjadi pilihan utama di dalam skuat Nerrazurri. 

Baca Juga

"Jika pelatih tidak memilih anda, berarti ada masalah saat kita tidak bisa membuktikan apapun di latihan. Kalau boleh jujur, saya tidak akan memainkan Eriksen," kata Di Livio seperti dilansir Football Italia, Jumat (13/11). 

Jika Di Livio menjadi Conte, ia mengaku akan memilih Nicolo Barella atau Arturo Vidal sebagai gelandang. Menurutnya, hal tersebut lebih solutif karena Barella dan Vidal lebih memiliki jiwa bertarung. 

"Masalah pada Eriksen adalah dia sangat lambat, malas dan tidak bisa menunjukkan diri. Dia tidak membuat perubahan pada tempo di aspek manapun," ujarnya menegaskan. 

Selain itu, lanjutnya, Inter memiliki masalah lain karena tidak menyediakan alternatif pengganti Romelu Lukaku jika sewaktu-waktu harus absen. 

"Dia adalah striker terbaik dan jika mereka (Inter) tidak memiliki seseorang dengan karakter serupa. Maka pola serangan akan sangat berbeda," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement