Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Ben Greenhalgh Wonderkid Inter yang Kagumi Mourinho

Jumat 13 Nov 2020 02:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

 Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Ben Greenhalgh mengaku sangat mengagumi sosok Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Mantan wonderkid Inter Milan, Ben Greenhalgh mengaku sangat mengagumi sosok pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Bahkan ia mengaku semua pemain Nerazzurri, sangat menghormati Mourinho sebagai juru taktik.

Pada Januari 2010 silam, Greenhalgh memenangkan acara realty show bertemakan sepak bola dengan judul 'Football's Next Star'. Pemenangan dari kompetisi ini, Greenhalgh akan mendapatkan kontrak singkat selama enam bulan bersama Inter Milan.

Baca Juga

"Terlibat dalam program itu terasa seperti sesuatu yang istimewa," kata Greenhalgh kepada Sky Sports, Kamis (12/11).

Greenhalgh merupakan sosok pemain sayap kiri, permainannya cepat dan diklaim mirip dengan gaya bermain Cristiano Ronaldo ketika bermain untuk Manchester United (MU).

Setelah diberikan kontrak enam bulan saat Inter berada di bawah pimpinan Mourinho, Greenhalgh kembali disodori kontrak satu tahun, dan dipinjam ke klub Serie C Calcio Como selama empat bulan dengan sumbangsih delapan gol dari 12 laga.

"Mungkin, melihat ke belakang, salah satu saat terbaik dalam hidup saya, hanya karena kami berada di Italia selama enam hingga tujuh minggu hanya untuk menjalani impian tentang apa yang dilakukan oleh para profesional terbaik," sambung pria asal Inggris.

Nasib beruntung didapat Greenhalgh. Saat berseragam La Beneamata, Mourinho sukses membawa Inter meraih treble, dan ia saat itu adalah bagian dari skuat Inter dalam kemenangan melawan Bayern Muenchen di partai final.

"Rasa hormat yang dimiliki semua pemain untuk Mourinho. Hanya dia berjalan di sekitar tempat, setiap kali dia masuk ke ruang ganti semua orang mendengarkan dia, semua orang menggunakan taktiknya," kata Greenhalgh menjelaskan.

Setelah dilepas Inter, pria yang kini berusia 28 tahun bergabung dengan klub Skotlandia Caley Thistle, Tornbridge Angels dan membangun karier awal kepelatihan di akademi Dartford. "Jelas menjadi bagian dari Akademi Dartford sekarang dan menjadi manajer di sini dan mampu melatih dan mengembangkan pemain di klub seperti Dartford FC sangat penting bagi saya saat ini."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA