Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Unjani Bangun Gedung Fakultas Farmasi

Kamis 12 Nov 2020 10:02 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Obat yang diracik apoteker. ilustrasi

Obat yang diracik apoteker. ilustrasi

Foto: Flickr
Pembangunan gedung ini akan selesai empat tahun ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), akan membangun gedung baru. Menurut Rektor Unjani Hikmahanto Juwana gedung ini akan selesai empat tahun ke depan.

"Gedung-gedung baru itu nantinya Insyaallah akan dibangun dan segera hadir dalam 4 tahun ke depan. Dan, kita akan mulai dengan (membangun gedung baru) Fakultas Farmasi," ujar Hikmahanto, dalam siaran persnya Kamis (12/11).

Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) melaksanakan pengambilan Sumpah Apoteker Angkatan XXVIII pada Rabu petang (11/11). Pengambilan sumpah atau janji apoteker dipimpin Komisi Farmasi Nasional, Nurul Falah Eddy Pariang.

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Unjani, Dr. apt. Fikri Alatas. M.Si. disebutkan, sebanyak 203 dari 211 mahasiswa Prodi Profesi Apoteker dinyatakan lulus setelah menjalani Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI). UKAI diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Unjani bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Asosiasi (IAI) dan Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) pada 26-27 September 2020.

Menurutnya, mahasiswa Prodi Profesi Apoteker yang mengikuti UKAI terdiri dari 211 mahasiswa. Mereka masing-masing 200 mahasiswa dari angkatan XXVIII, 8 mahasiswa angkatan XXVII, dan 3 orang mahasiswa dari angkatan XXV.

Fikri mengatakan, dari 203 orang yang lulus, 197 orang merupakan mahasiswa dari angkatan XXVIII, 4 orang mahasiswa angkatan XXVII dan 2 orang mahasiswa angkatan XXV. "IPK rata-rata 3,54, kemudian IPK tertinggi 3,94 sementara IPK terendah 3,01," ucap Fikri Alatas.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA