Kamis 12 Nov 2020 01:55 WIB

Pelatih Timnas Swedia tak Dampingi Tim karena Covid-19

Andersson menjalani isolasi mandiri di rumahnya sejak pekan lalu.

Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO BRESCIANI
Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Swedia Janne Andersson akan absen pada pertandingan-pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia dan Prancis. Andersson terinfeksi Covid-19, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF) seperti dikutip AFP, Rabu (11/11).

Andersson menjalani isolasi mandiri di rumahnya sejak pekan lalu sebagai langkah antisipasi setelah temannya terkontak dengan virus. "Jane relatif baik-baik saja, ia akan terus menjalankan karantina di rumah," demikian pernyataan dokter tim nasional Anders Valentin.

Baca Juga

Juru bicara SvFF Ester Kristiansson mengatakan kepada AFP, Andersson tidak akan menangani tim untuk pertandingan-pertandingan mereka bulan ini.

Swedia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Denmark di Brondby pada Kamis (12/11) dini hari WIB. Setelah itu, Swedia menyelesaikan penampilan mereka di UEFA Nations League melawan Kroasia dan Prancis pada 15 dan 18 November WIB.

Timnas Swedia tidak dapat memanggil pemain-pemainnya yang bermain di Liga Inggris untuk pertandingan melawan Denmark. Sebab, pemerintah Inggris menerapkan larangan bepergian terkait masalah penyebaran Covid-19 pada peternakan di Denmark.

Britania pada Sabtu melarang masuk semua warga asing non-penduduk dari Denmark, sambil memerintahkan warga Inggris dan penduduk permanen yang kembali dari Denmark menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement