Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Alvaro Morata Selalu Cinta Atletico Madrid

Kamis 12 Nov 2020 01:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/MLP HANDOUT AtleticodeMadrid.com
Alvaro Morata menegaskan bahwa dirinya terlahir dari Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Juventus Alvaro Morata menegaskan bahwa dirinya terlahir dari Atletico Madrid dalam karier sepak bolanya. Meski demikian ia berterima kasih kepada seluruh tim yang pernah dibelanya.

Hal tersebut disampaikan Morata jelang laga persahabatan timnas Spanyol melawan Belanda dan laga Nations League melawan Swiss dan Jerman.

Morata lahir di Madrid, Spanyol. Ia memulai kariernya bersama Atletico sebelum beralih ke sistem pendidikan sepakbola yunior Getafe dan Real Madrid. Dia kemudian bermain dengan Real Madrid sebelum memperkuat Chelsea dan Juventus.

Morata sempat bergabung kembali dengan Atletico dengan status pinjaman dari Chelsea sebelum dikontrak permanen. Namun pada musim panas ini Morata kembali berseragam Bianconeri untuk kedua kalinya.

"Itu selalu menjadi tujuan setiap pemain untuk kembali ke tim nasional," kata Morata dilansir dari Football Espana, Selasa (10/11).

Morata mengatakan, pemain bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim nasional. Menurutnya, sangat menyakitkan jika hanya menyaksikan tim bermain di layar televisi.

Morata dalam performa yang sangat baik sejak kembali ke Juventus. Ia telah mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions dan dua gol serta dua assist dalam empat laga Serie A Italia. Namun ia mengatakan Los Rojiblancos tetap memiliki tempat di hatinya.

“Anda selalu memiliki tim sejak Anda masih kecil, dan saya akan selalu dari Atlético. Saya ingin sangat jelas bahwa saya berterima kasih kepada Atleti. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Cholo dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Anda tidak pernah tahu apakah kami akan bertemu lagi,” jelas Morata.

Morata tak bisa memprediksi apakah suatu saat nanti akan kembali berseragama Atletico. Ia berharap Atletico bisa memenangkan La Liga Spanyol. Ia mendorong mantan klubnya berjuang keras di setiap pertandingan. Ia menilai pasukan Diego Simeone bermain sangat baik bahkan lebih baik dari Real Madrid dan Barcelona.

Morata juga mengaku Getafe juga dekat di hatinya. Ia ingin baju terakhir dalam kariernya adalah Getafe. Ia mengaku memiliki hubungan sangat baik dengan presiden dan orang-orang Getafe.

Morata mencatatkan 17 gol dari 33 pertandingan internasional timnas Spanyol. Sedangkan bersama klub ia mencetak 154 gol dalam 412 pertandingan. Di La Liga, ia mencetak 43 gol dalam 112 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA