Senin 09 Nov 2020 00:00 WIB

Lagu Coldplay Sky Full of Stars Iringi Kemenangan Joe Biden

Ada alasan lagu Coldplay 'Sky Full of Stars' diputar saat kemenangan Joe Biden.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nora Azizah
Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan pidato pertamanya setelah dinyatakan menang dalam pemilihan pada Sabtu (7/11) waktu setempat.
Foto: EPA-EFE/ANDREW HARNIK
Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan pidato pertamanya setelah dinyatakan menang dalam pemilihan pada Sabtu (7/11) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Lagu Sky Full of Stars dari Coldplay terdengar saat Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden, merayakan kemenangannya di atas panggung. Menurut CNN, lagu tersebut memiliki makna khusus bagi keluarga Biden.

"Presiden terpilih berbicara begitu banyak tentang jiwa negara, dan itu adalah frasa favoritnya. Tapi jiwanya memikirkan anaknya yang sudah meninggal. Seorang teman dari keluarga Biden memberi tahu saya bahwa lagu Coldplay itu adalah favorit Beau (anak Joe Biden)," kata penyiar Dana Bash, dilansir di USA today, Ahad (8/11).

Baca Juga

Vokalis Coldplay, Chris Martin bernyanyi di pemakaman Beau Biden pada 2015 lalu. Chris memutuskan untuk bernyanyi pada pemakaman tersebut setelah mengetahui Beau ternyata merupakan penggemar dari Coldplay.

Beau Biden meninggal pada usia 46 tahun setelah berjuang lama melawan kanker otak. Ia bertugas di Pengawal Nasional Tentara Delaware dan dikerahkan ke Irak pada 2008. Seperti ayahnya, ia juga memegang jabatan politik sebagai Jaksa Agung Delaware.

Peristiwa ini menarik perhatian masyarakat. Beberapa di antaranya mengungkapkan perasaannya melalui media sosial Twitter. Seorang pengguna Twitter dengan nama Paula Dennan mengatakan dirinya ikut terharu begitu mengetahui alasan dibalik diputarnya lagu Coldplay di acara kemenangan Biden. Pengguna Twitter lainnya, Jessica Robertson juga berpendapat diputarnya lagu Sky Full of Star merupakan situasi yang pahit namun menyentuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement