Sabtu 07 Nov 2020 00:36 WIB

Tim Swab Hunter Diklaim Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Kasus aktif Covid-19 di Surabaya menurun hingga hanya 75 kasus.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari
Pesepeda melintas di dekat dinding bermural di Surabaya, Jawa Timur. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Tim Swab Hunter yang dibentuk sangat efektif dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.
Foto: Didik Suhartono/ANTARA
Pesepeda melintas di dekat dinding bermural di Surabaya, Jawa Timur. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Tim Swab Hunter yang dibentuk sangat efektif dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Tim Swab Hunter yang dibentuk sangat efektif dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Terbukti dari terus turunnya kasus penyebaran Covid-19 yang seiring dengan angka kesembuhan yang juga terus meningkat.

 

Baca Juga

“Apalagi pascalibur nasional dan cuti bersama beberapa waktu lalu, kita terjunkan Swab Hunter di kawasan perbatasan. Ini kita lakukan karena setelah libur nasional dan cuti bersama diharapkan tidak menambah banyaknya kasus di Surabaya,” kata Risma di Surabaya, Jumat (6/11).

 

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, menambahkan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) terbaru per hari Jumat (5/11) jumlah tes swab sejak pertama kali kasus hingga hari ini mencapai 217.463 spesimen. Kemudian untuk angka kesembuhan per Kamis (5/11) berjumlah 14.896 pasien sembuh.

"Sementara untuk kasus aktifnya per kemarin (5/11) tinggal 75 kasus,” ujar Febri.

 

Febri mengungkapkan, hingga Rabu (4/11) jumlah kelurahan yang terbebas dari Covid-19 mencapai 100. Tinggal 54 kelurahan yang masih terdapat kasus Covid-19. Kelurahan yang telah terbebas dari Covid-19 di antaranya Kelurahan Putat Gede, Sukomanunggal, Simomulyo Baru, Manukan Wetan, Banjar Sugihan, Asem Rowo, Genting Kalianak, Tambak Sarioso, Kandangan, Romokalisari, Tambak Oso Wilangun, Pakal, Jeruk, Lakar Santri, Lidah Kulon, Lidah Wetan, Lontar, Sambikerep, dan Made.

 

Kemudian Kelurahan Beringin, Peneleh, Kapasari, Genteng, Ketabang, Embong Kaliasin, Tembok Dukuh, Jepara, Alun-alun Contong, Gundih, Bubutan, Tambak Rejo, Kapasan, Simo Lawang, Sidodadi, Perak Timur, Nyamplungan, Bongkaran, Pegirian, Ujung, Ampel, Kemayoran, Dupak, Morokrembangan, Bulak, Kedung Cowek, Sukolilo Baru, Sidotop Wetan, Tambak Wedi, Rangkah, Tambak Sari, Pacar Keling, Pacar Kembang, dan Gading.

Selanjutnya Kelurahan Dukuh Setro, Pucang Sewu, Kertajaya, Kalirungkut, Rungkut Kidul, Medokan Ayu, Penjaringan Sari, Wonorejo, Tenggilis Mejoyo, Panjang Jiwo, Kendang Sari, Kutisari, Gunung Anyar, Gunung Anyar Tambak, Rungkut Menanggal, Menur Pumpungan, Nginden Jnagkungan, Klampis Ngasem, Gebang Putih, Medokan Semampir.

 

Kemudian Kelurahan Mulyorejo, Kejawan Putih Tambak, Manyar Sabrangan, Sutorejo, Kalisari, Kalijudan, Sawahan, Petemon, Kupang Krajan, Karang Pilang, Kedurus, Kebraon, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Gunung Sari, Pradah Kali Kendal, Wiyung, Jajar Tunggal, Ketintang, Dukuh Menanggal, Jemur Wonosari, Bendul Merisi, Margorejo, Siwalankerto, Kebonsari, Jambangan, dan Karah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement