Rabu 04 Nov 2020 07:24 WIB

Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Positif Covid-19

Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dipastikan positif Covid-19.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Bayu Hermawan
Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.
Foto: Antara
Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Meski begitu, pihak keluarga menyatakan pria yang akrab disapa Hendi itu dalam kondisi baik dan saat ini ditangani oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang.

"Tiga swab test sebelumnya selalu menunjukkan hasil negatif, pada tes yang ke-empat memang dinyatakan positif," ujar kakak iparnya, Setyo Maharso melalui keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu  (4/11) pagi.

Baca Juga

Maharso menjelaskan, hasil tes usap Hendi yang keempat resmi keluar pada Ahad (1/11) malam kemarin. Kendati begitu keluarga masih harus menunggu kepastiannya dari dokter yang menangani.

Oleh karena itu ia juga menekankan tidak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutup-nutupi kondisi yang sebenarnya. "Bahkan baru semalam (Selasa) kami sudah mendapat kepastian tersebut, maka baru bisa mengonfirmasi," ucapnya.

Maharso melanjutkan, pihak keluarga berharap seluruh warga Kota Semarang untuk ikut mendoakan agar kondisi Hendi yang saat ini telah ditangani oleh tim medis, bisa segera pulih dan sembuh dari Covid-19.

Maharso mengatakan, kondisi politikus PDIP itu sampai saat ini sangat baik dan sudah ditangani oleh tim ahli di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang. "Kami mohon doanya, untuk kesembuhan mas Hendi," katanya.

Maharso juga mengatakan, seluruh keluarga dan tim kampanye maupun tim pemenangan yang sebelumnya berinteraksi dengan Hendi juga sudah ditracing dan telah menjalani tes usap dengan hasil semuannya negatif Covid-19. Sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19, masih jelas Maharso, Hendi tidak menunjukkan gejala-gejala klinis Covid-19. 

"Sehingga kami dan keluarga juga berharap proses kesembuhannya pun juga tidak akan terlalu lama," katanya.

Perihal kondisi Hendi yang cukup baik juga disampaikan oleh Ketua Tim Relawan Hendi -Ita, Arnaz Agung Andrarasmara. Ia mengungkapkan, Hendi memiliki pemikiran positif serta semangat tinggi. Hal tersebut diharapkan juga menjadi  menjadi kekuatan yang baik bagi upaya pemulihannya. 

"Semangat mas Hendi sangat luar biasa, tapi saat ini yang terpenting beliau harus menuntaskan terlebih dahulu perawatan," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement