Ahad 01 Nov 2020 21:56 WIB

Koeman Khawatir dengan Awal Buruk Barcelona

Barcelona ditahan imbang Deportivo Alaves 1-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ronald Koeman mengaku khawatir dengan awal buruk Barcelona di La Liga musim ini. Barca hanya mengamankan delapan poin dari enam laga yang dilakoni. Termasuk hasil imbang 1-1 melawan 10 pemain Deportivo Alaves, Ahad (1/11).

Luis Rioja membuka skor pada menit ke-31. Barcelona baru bisa membalas melalui Antoine Griezmann dengan 27 menit tersisa untuk menyelamatkan satu poin bagi Barca. Tim asuhan Koeman kini terpaut delapan poin dari juara bertahan dan rival sengit Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Baca Juga

Barcelona merana di posisi ke-12 dengan empat pertandingan tanpa kemenangan beruntun di La Liga. Blaugrana memiliki total poin yang sama seperti yang mereka raih pada awal musim 2002/03 di bawah Louis van Gaal.

"Saya khawatir dengan performa kami di lini depan," kata Koeman dikutip dari Goal, Ahad (1/11). "Ini bukan masalah sikap, atau konsentrasi, tapi ini masalah keyakinan di depan gawang."

Menurut Koeman hal serupa juga terjadi saat melawan Juventus. Dia menilai banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh pemainnya, tapi selalu gagal mengonversinya menjadi gol. Menurutnya, tidak bagus jika berhasil menciptakan banyak peluang tapi hanya mencetak satu gol.

"Tentu saja saya khawatir kami hanya meraih dua poin dari 12 terakhir. Saya pikir permainan itu, secara umum, sangat memuaskan. Saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang," kata dia.

Ia mengingatkan pasukannya untuk tampil lebih baik di depan gawang. Operan dan tembakan terakhir menurutnya penting menentukan hasil akhir. "Kami tidak bisa melewatkan begitu banyak (peluang). Kami meleset terlalu banyak," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement