Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Solskjaer Puji Permainan RB Leipzig Sangat Menarik Ditonton

Rabu 28 Oct 2020 20:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Para pemain RB Leipzig (ilustrasi).

Para pemain RB Leipzig (ilustrasi).

Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Nagelsmann berhasil membuat permainan RB Leipzig sangat atraktif.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan dalam bigmatch Liga Primer Inggris kontra Chelsea, beberapa hari lalu. Angka 0-0 terlihat di papan skor Stadion Old Trafford.

Skuat Setan Merah mengalihkan fokus ke Eropa. Masih di arena yang sama, United bakal menjamu RB Leipzig dalam laga kedua Grup H Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan respek pada kubu tamu. Ia menilai Die Roten Bullen terus menunjukkan peningkatan signifikan setiap musim.

Baca Juga

"Musim lalu mereka finis di peringkat ketiga klasemen akhir Bundesliga. Mereka juga mencapai semifinal Liga Champions," kata Solskjaer menunjukkan rapor positif wakil Jerman itu, dikutip dari laman resmi United, Rabu (28/10).

Ole juga menyinggung hasil kerja juru taktik Leipzig, Julian Nagelsmann. Menurutnya, Nagelsmann berhasil membuat permainan Die Roten Bullen sangat atraktif.

Marcel Sabitzer dan rekan-rekan menjadi kekuatan baru di ranah Jerman. Tim yang berpotensi meramaikan perburuan gelar liga domestik.

"Secara keseluruhan, mereka tim yang sangat menarik untuk ditonton dalam beberapa tahun terakhir," ujar Solskjaer.

Ini akan menjadi pertemuan pertama United dan Leipzig di kompetisi benua biru. Iblis Merah tidak terkalahkan dalam 10 partai kandang terakhir, melawan tim Jerman di pentas Eropa. Perinciannya, Paul Pogba dkk mengoleksi tujuh kemenangan, dan imbang dalam tiga laga.

Terakhir kali MU tumbang di Old Trafford oleh wakil Bundesliga terjadi pada April 2001. Saat itu, Manchester Merah menyerah 0-1 dari Bayern Muenchen.

RB Leipzig meraih kemenangan dalam dua partai terakhir melawam tim Inggris. Itu terjadi pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Dalam dua pertemuan, Die Roten Bullen menumbangkan Tottenham Hotspur 1-0 dan 3-0.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA