Rabu 28 Oct 2020 20:42 WIB

Pjanic tak Sabar Hadapi Juventus

Pjanic menilai Juventus masih sangat tangguh saat ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Miralem Pjanic
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Barcelona Miralem Pjanic akan menghadapi Juventus di Grup G Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Pjanic tak sabar menghadapi mantan timnya. 

Pjanic menilai Juventus masih sangat tangguh saat ini. Di Serie A Italia, Bianconeri belum terkalahkan dari lima pertandingan musim 2020/21. Hal itu membuat pemain berusia 30 tahun itu tetap memilih waspada. 

Baca Juga

"Tim asuhan Pirlo sangat kuat. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," katanya seperti dilansir Marca, Rabu (28/10). 

Selama empat tahun berseragam Juventus, Pjanic mengaku sudah mengenal karakteristik permainan Paulo Dybala dan kawan-kawan. Kendati demikian, Barcelona juga harus berhati-hati karena mantan pemain mereka, Arthur Melo, juga ada di dalam skuat Si Nyonya Tua.

Pjanic mengaku bahagia mendapat kesempatan membela Juventus sekaligus mencicipi empat titel scudetto berturut-turut. Meski begitu, ia memastikan bakal tetap profesional membela klubnya saat ini. 

"Saya senang sempat bermain bersama beberapa dari mereka dan sekarang saya bahagia berseragam Barcelona. Sangat antusias berada di sini, empat tahun yang sangat baik (di Juventus)," ujarnya. 

Ia berharap Ronald Koeman memainkannya sejak menit awal. Meski berstatus pemain baru, Pjanic mengaku sedang berusaha beradaptasi dengan lingkungannya saat ini bersama rekan-rekan setimnya. 

"Saya punya memori indah di Juventus. Namun, saya di sini untuk bertanding di laga yang sulit melawan tim kuat. Kami harus selalu siap," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement