Selasa 27 Oct 2020 22:22 WIB

Menanti Rekor Lukaku di Laga Shakhtar Donetsk Vs Inter

Inter Milan menyambangi markas Shakhtar Donetsk

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Inter Milan menyambangi markas Shakhtar Donetsk pada matchday kedua Grup B Liga Champions musim 2020/21. Duel tersebut berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (27/10) dini hari WIB.

Jika tak mengalami cedera, penyerang Inter, Romelu Lukaku bakal tampil di laga ini nanti. Ia merupakan salah satu andalan pelatih Antonio Conte.

Baca Juga

Lukaku berpotensi memperpanjang catatan golnya pada kompetisi Eropa. Saat ini, ia sudah mengoyak gawang lawan, dalam sembilan pertandingan beruntun.

Hitungannya dari ajang Liga Champions dan Liga Europa. "Penyerang asal Belgia itu bisa terus mendekati rekor Cristiano Ronaldo," demikian laporan yang dikutip dari Football-Italia, Selasa (27/10).

Saat ini CR7 berkostum Juventus. Sebelumnya, saat masih memperkuat Real Madrid, kapten Portugal itu telah mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut di kompetisi Eropa. Semuanya terjadi pada ajang Liga Champions.

Sebuah tantangan berkelas untuk seorang Lukaku. Kebetulan yang bersangkutan sedang mengganas.

Sejauh musim 2020/21 bergulir, eks Manchester United itu sudah mengoleksi tujuh gol bersama Inter. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Termasuk sepasang gol ke gawang Borussia Monchengladbach pada matchday perdana Grup B Liga Champions.

Dari sisi tim, Inter memiliki catatan mentereng saat jumpa Donetsk. Dalam tiga pertemuan, Nerazzurri meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Kedua kubu bertempur pada semifinal Liga Europa musim lalu. Dalam pertandingan tunggal yang berlangsung di Jerman, skuat biru hitam unggul lima gol tanpa balas.

Namun kali ini Inter Milan patut waspada. Pada pertengahan pekan lalu, Shakhtar Donetsk mengalahkan tuan rumah Real Madrid, 3-2 di Estadio Alfredo di Stefano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement