Ahad 25 Oct 2020 10:50 WIB

Raditya Dika: Jangan Berdiam Diri dan Menyalahkan Keadaan

Pekerjaan Raditya Dika juga terhambat oleh pandemi Covid-19.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Raditya Dika merasa terdorong untuk lebih kreatif saat pandemi Covid-19.
Foto: Wilda Fizriyani/Republika
Raditya Dika merasa terdorong untuk lebih kreatif saat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani masa penuh perubahan akibat pandemi Covid-19 tak selalu mudah bagi Raditya Dika. Stand up comedian ini pun merasa harus lebih kreatif dalam menjalani hidupnya.

"Selama pandemi ini, kita mencari solusi apa yang bisa dilakukan untuk keluarga," ungkap Dika pekan lalu.

Baca Juga

Ayah satu anak itu juga menceritakan pentingnya memerhatikan kesehatan mentalnya. Sebab, meskipun hanya berada di rumah, dia dan keluarganya harus tetap memiliki pikiran yang segar dan jauh dair stres.

Dika tak memungkiri, ada banyak hambatan yang menjegal pekerjaannya. Namun demikian, Dika menyadari hal itu justru sebenarnya merupakan tantangan dia untuk tetap menjalani hidup di tengah ketidak pastian.

"Bukannya malah berdiam diri dan menyalahkan keadaan. Ini penting, bagaimana caranya kita tetap berpikir bahwa ini semua bisa kita atasi. Ini pola pikir yang sangat penting," tutur Dika.

Kini, Dika tengah menanti kelahiran anaknya yang kedua. Oleh karenanya, dia pun berusaha untuk fokus dan tak memikirkan hal lain agar dia bisa mendampingi istrinya, Anisa Aziza.

"Proyek terdekat ya menantikan anak kedua lahir. Dan juga bermain dengan anak yang pertama. Menjadi ayah adalah yang hal sedang dicoba untuk fokus saat ini," ujar Dika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement