Jumat 23 Oct 2020 08:11 WIB

Luis Milla Siap Sambut Timnas U-19 Jika Datang ke Spanyol

Milla mengatakan program TC di Eropa bagus untuk Timnas U-19.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla mengaku akan senang hati menyambut timnas U-19 jika bertandang dan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Pernyataan ini disampaikan Milla saat menjadi bintang tamu pada sesi webinar yang bertajuk El Clasico Season 90, Kamis (22/10).

"Terpenting saat ini untuk para pemain muda Indonesia adalah terus berlatih dan mengembangkan diri mereka. Datang ke Eropa sangat bagus bagi pemain untuk bersaing dan mengembangkan talenta. Namun jika mereka datang ke sini (Spanyol), saya akan dengan senang hati menyambut timnas U-19," kata entrenador berusia 54 tahun.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 di bawah besutan pelatih Korea Selatan Shin Tae-Young saat ini sedang menjalani TC di Kroasia. Terakhir, mereka baru saja mengamakan kemenangan 4-0 atas Hajduk Split.

Milla mengapresiasi langkah timnas U-19 yang berani memutuskan rencana mereka untuk TC ke luar negeri.

Lebih lanjut, mantan pemain muda Barcelona itu menilai program yang dijalani timnas U-19 saat ini adalah terobosan yang bagus untuk mengembangkan talenta serta kemampuan pemain Indonesia. Dengan demikian, kata dia, para pemain akan belajar menyerap banyak hal saat berkunjung dam berlaga di Benua Biru.

Milla mengaku dirinya sangat cinta dengan Indonesia, dia punya banyak kenangan manis di Tanah Air. Alasan ini yang membuat dia selalu memberi dukungan untuk tim Merah Putih

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement