Jumat 23 Oct 2020 07:35 WIB

Gattuso tak Habis Pikir Napoli Takluk di Kandang

Napoli menelan kekalahan 0-1 dari wakil Belanda AZ Alkmaar dalam laga Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli mengawali kiprah kompetisi Liga Europa 2020/2021 dengan hasil negatif. Menjamu AZ Alkmaar pada matchday pertama Grup F, i Partenopei justru menelan kekelahan 0-1 di Stadion San Paolo, Napoli, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Pelatih Gennaro Gattuso menyesali hasil akhir yang didapat Hirving Lozano dan rekan setim. Rhino, sapaan Gattuso, menilai Napoli seharusnya tampil lebih ganas di depan bibir gawang lawan.

Baca Juga

"Kami seharusnya tidak kalah dalam pertandingan seperti ini. Penguasaan bola kami baik, tetapi kami hanya menggelitik lawan daripada menyakiti mereka," sesal Gattuso kepada Sky Sports, dikutip Football Italia, Jumat (23/10).

Lebih lanjut, mantan pelatih FC Sion, Palermo, pun AC Milan menegaskan Napoli tidak mampu mengulang semangat dan determinasi yang mereka tunjukkan saat menghantam Atalanta 4-1 pada laga sebelumnya di Serie A.

Meski tampil baik pada babak pertama, tetapi Gattuso mengakui kelemahan timnya adalah kerap membuat operan-operan pendek yang mampu dibaca oleh lawan.

"Kami membutuhkan lebih banyak semangat dan rasa lapar, karena hari ini kami tidak melakukan cukup banyak hal," sambung allenatore 42 tahun.

Kekalahan ini menempatkan Napoli di posisi buncit Grup F Liga Europa. Pada partai lain wakil Spanyol Real Sociedad menang 1-0 saat bertandang ke HNK Rijeka.

"Itu memperumit masalah dan sekarang kami tidak bisa melakukan kesalahan lagi. Mungkin kami menerima terlalu banyak pujian usai mengalahkan Atalanta, saya tidak tahu," kata dia.

Gol semata wayang tim asal Eredivise Belanda AZ Alkmaar dicatat oleh Dani De Wit pada menit ke-57. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement