Selasa 20 Oct 2020 18:02 WIB

Fan Madrid Menanti Aksi Rodrygo Goes di Liga Champions

Rodrygo salah satu bakat muda potensial menyusul gebrakan bersama Madrid tahun lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang remaja Real Madrid, Rodrygo Goes (kanan).
Foto: EPA/Demian Estevez
Bintang remaja Real Madrid, Rodrygo Goes (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah resmi memasukkan nama Rodrygo Goes dalam skuat mereka untuk mengarungi kompetisi Liga Champions 2020/2021. Publik akan kembali menyoroti performa sang wonderkid.

Rodrygo salah satu bakat muda potensial menyusul gebrakannya bersama juara bertahan La Liga Spanyol pada musim lalu. Aksinya, mengantarkan Rodrygo masuk dalam daftar pemain muda berbakat versi Goal NxGn 2020.

Baca Juga

Banyak penggemar Los Blancos menanti reaksi dan aksi eks penggawa Santos saat timnya bersiap menjalani laga perdana Grup B Liga Champions versus Shakhtar Donetsk, Rabu (21/10) malam WIB.

Madrid memiliki ambisi lebih pada perjalanan Liga Champions kali ini. Musim lalu, tim asuhan Zinedine Zidane mengalami performa yang mengecewakan, tersingkir oleh Manchester City pada babak 16 besar.

Kali ini, Rodrygo Goes diharapkan mengulangi bahkan melebihi performanya di panggung terbesar sepak bola antarklub Eropa musim lalu. Sang penyerang sayap memainkan lima dari delapan pertandingan Madrid di level Eropa.

Dikutip AS, Selasa (20/10) total Rodrygo mengoleksi 331 menit penampilan yang mengesankan, mencetak empat gol dan melepas tiga assist. Keterlibatan langsung dalam tujuh gol membuatnya menyelesaikan turnamen dengan rata-rata keterlibatan satu gol setiap 47,28 menit.

Ini angka yang sangat bagus, terlebih lagi untuk anak muda pendatang baru dari Brasil yang membuat debutnya di Madrid pada usia 18 tahun. Rodrygo mampu mengukir gol lebih cepat dari Kylian Mbappe dan Wayne Rooney di Liga Champions. Ia hanya kalah dari legenda El Real, Raul Gonzalez, yang mencetak hat-trick Liga Champions pada usia 18 tahun 113 hari.

Yang pasti, kehadirannya di starting eleven Madrid sudah menunjukkan kepercayaan Zidane pada kemampuan anak muda untuk tampil di level tertinggi. Skill dan bakatnya dibutuhkan klub pemilik 13 gelar Liga Champions itu untuk kembali menjadi kandidat terkuat peraih trofi Si Kuping Besar.

Ajang kompetisi paling prestisius di Benua Eropa akan kembali pekan ini. Madridistas, fan Madrid, akan berharap bisa melihat aksi magis pemain yang kerap diklaim sebagai the Next Neymar Jr itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement