Kamis 15 Oct 2020 16:46 WIB

Allegri dan Pochettino Kandidat Pelatih MU

Muncul spekulasi masa bakti Ole Gunnar Solskjaer tak akan lama lagi bersama MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kursi pelatih Manchester United mulai goyah. Muncul spekulasi masa bakti Ole Gunnar Solskjaer tak akan lama lagi bersama MU. Ada dua kandidat menggantikan Solskjaer jika pecat yaitu Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino.

Solskjer sedang berjuang meningkatkan performa MU agar posisinya tetap aman di Old Trafford. Setan Merah mengawali musim ini dengan catatan kurang memuaskan. Dari tiga laga yang dilakoni di Liga Inggris, Marcus Rashford dan kawan-kawan menelan dua kali kekalahan dan satu kali kemenangan.

Baca Juga

Dia pun bisa kehilangan pekerjaannya dalam beberapa minggu ke depan jika MU tak kunjung membaik. Menurut jurnalis olahraga Duncan Castles, Allegri dan Pochettini adalah pelatih yang siap kapan saja untuk menggantikan Solskjaer.

"Ada ketidakpuasan dengan klub dan ketidakpuasan dengan manajer," kata Castles di Podcast Jendela Transfer dilansir dari tribalfootball, Kamis (15/10).

Ia mengatakan tak mengejutkan jika memang pemecatan Solskjaer terjadi karena ini adalah hal biasa dalam sepakbola. Namun yang pasti melihat performa MU saat ini menghadirkan tekanan kepada Solskjaer.

Apalagi ini adalah kesempatan MU untuk merekrut Pochettino yang diincarnya sudah lama. Pochettini masih menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur. Ia terbilang sukses membawa The Lilywhite disegani di Inggris dan Eropa dengan modal pemain tak berlabel bintang.

Di bawah asuhan Pochettino, Tottenham menjadi daftar pesaing peraih gelar Liga Inggris. Ia juga membawa Tottenham lolos ke final Liga Champions. Namun Allegri adalah nama lain selain Pochettino. Mantan pelatih Juventus itu kini sedang menganggur.

"Tapi ada opsi lain di pasar termasuk Max Allegri, yang tidak berhubungan dengan United tetapi akan menjadi kandidat,”  ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement