Selasa 13 Oct 2020 21:48 WIB

Wenger: Arsenal Bakal Juara Liga Inggris Bersama Arteta

Wenger menilai Arteta punya atribut lengkap sebagai pelatih terbaik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger mengeklaim the Gunners dapat menjuarai Liga Primer Inggris di bawah kepemimpinan Mikel Arteta. Ia menilai Arteta punya atribut lengkap sebagai juru taktik terbaik.

"Saya benar-benar yakin Arsenal bisa memenangkan Liga Primer, karena dia terlihat memiliki pegangan yang baik di tim," kata Wenger kepada Sky, dikutip Eurosport, Selasa (13/10).

Baca Juga

Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun sebelum meninggalkan klub London Utara pada 2018 silam. Bersama Meriam London, pria asal Prancis itu mempersembahkan tiga titel Liga Primer pada 1997/1998, 2001/2002, dan 2003/2004.

Kini pria berusia 70 tahun menegaskan sangat mendukung mantan anak asuhnya itu membawa gelar liga domestik ke Stadion Emirates. Arsenal sudah menunggu 17 tahun lamanya sejak terakhir kali juara.

"Saya pikir dia memiliki kuantitas dan kualitas pemain, ya kami bisa melakukannya. Mengapa tidak?" sambung pria yang kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

Arteta resmi menjabat sebagai pelatih Arsenal pada akhir 2019, menggantikan Unai Emery. Meski belum menunjukkan penampilan superior, the Gunners di bawah kemudi Arteta telah mendapatkan satu trofi Piala FA 2019.

Di sisi lain, Wenger belum kembali ke Stadion Emirates sejak kepergiannya pada akhir musim 2017/2018. Akan tetapi ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan berkunjung ke klub yang membesarkan namanya.

"Saya tidak tahu tapi saya tidak mengesampingkan itu. Ini masih klub saya, masih cinta saya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement