Sabtu 10 Oct 2020 10:24 WIB

Trump Mengaku Sudah tak Minum Obat

Hari ini, Trump akan kembali menyapa pendukungnya di luar Gedung Putih.

Presiden Donald Trump menyebut dirinya sudah terbebas dari obat. Trump pada Jumat pekan lalu mengaku kena Covid-19.
Foto: AP/Alex Brandon
Presiden Donald Trump menyebut dirinya sudah terbebas dari obat. Trump pada Jumat pekan lalu mengaku kena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam wawancara dengan Fox News pada Jumat malam mengaku bahwa dirinya sudah tidak minum obat apapun. Ia menyebut telah berhenti mengonsumsi obat untuk melawan virus corona delapan jam yang lalu.

"Saat ini saya terbebas dari obat. Saya berhenti minum obat apa pun sejak, Anda tahu, sekitar delapan jam yang lalu," ucap Trump saat wawancara.

Baca Juga

Trump, yang bersemangat melanjutkan kampanye pemilu setelah sempat vakum sebentar akibat terkena Covid-19, akan kembali menyapa para pendukungnya di luar Gedung Putih pada Sabtu. Trump juga berencana mengelar kampanye di Florida lusa.

Dr. Sean Conley yang merawat Trump mengatakan pada Kamis bahwa dia sepenuhnya mengantisipasi kembalinya presiden ke pertemuan publik dengan aman pada Sabtu. Ia mengatakan Trump telah menyelesaikan terapi Covid-19 seperti yang dianjurkan oleh tim dokternya dan hasil pemeriksaan fisik menunjukkan dia tetap stabil tanpa adanya indikasi yang menunjukkan perkembangan penyakit.

"Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosis, dan berdasarkan lintasan diagnosis lanjutan yang telah dilakukan tim, saya sepenuhnya mengantisipasi kembalinya presiden ke pertemuan publik dengan aman pada saat itu," kata Conley.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement