Jumat 09 Oct 2020 06:30 WIB

Southgate: Gol Debut Inggris Buat Calvert-Lewin Naik Kelas

Inggris mengalahkan Wales 3-0 dalam laga persahabatan internasional di Wembley.

Penyerang timnas Inggris Dominic Calvert-Lewin.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Penyerang timnas Inggris Dominic Calvert-Lewin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim nasional Inggris Gareth Southgate menyebut penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin naik kelas setelah sukses mencetak gol dalam debutnya bersama the Three Lions. Calvert-Lewin membuka pundi-pundi gol internasionalnya, hanya 26 menit setelah mengenakan seragam Inggris dalam laga persahabatan kontra Wales yang dimenangi 3-0 di Wembley, Jumat (9/10) dini hari WIB.

"Saya pikir ia sangat bagus. Saya selalu menyukai penampilannya, tetapi gol yang dicetaknya kali ini membuatnya naik kelas," kata Southgate memuji penampilan Calvert-Lewin dalam komentar pascalaga yang dilansir dari laman resmi FA.

Baca Juga

Ia menilai pengaruh striker Everton ini luar biasa. Pergerakan Calvert-Lewin selalu menimbulkan ancaman. "Dia mengawal lawan dengan baik, golnya sangat bagus, jadi patut bangga dengan penampilannya," ujarnya Southgate.

Calvert-Lewin tampil gemilang dalam awal musim yang sempurna bagi Everton di Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris. Penyerang berusia 23 tahun sudah mengemas sembilan gol bersama Everton musim ini, enam di antaranya menempatkanya memimpin daftar top skorer Liga Inggris sementara. Penampilan itu diakui Southgate tak luput dari pengamatannya untuk membentuk skuat The Three Lions.

"Ia sedang dalam performa terbaik dan secara umum memang penyerang tengah yang murni," kata dia.

Debut gemilang Calvert-Lewin bisa saja membuat Southgate mempertimbangkan ulang susunan pemainnya untuk penampilan Inggris dalam dua pertandingan lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) menjamu Belgia pada Ahad (11/10) dan Denmark tiga hari berselang.

Inggris sejauh ini baru mencetak satu gol dari dua pertandingan pertamanya di Grup A2, di mana mereka menduduki peringkat kedua klasemen setara dengan raihan empat poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement