Hungaria Vs Islandia di Final Play-off Euro 2020 Jalur A

Red: Israr Itah

Euro 2020
Euro 2020 Foto: Wikipedia
Hungaria pecundangi tuan rumah Bulgaria dengan kemenangan 3-1 di playoff Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Hungaria dan Islandia akan berhadapan di final play-off kualfikasi Euro 2020 Jalur A setelah menyingkirkan lawan masing-masing dalam laga semifinal yang berlangsung Jumat (9/10) dini hari WIB.

Hungaria yang bertandang ke Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, sukses mempecundangi tuan rumah Bulgaria dengan kemenangan 3-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga

Willi Orban mencetak gol menggunakan dadanya menyambut bola sepak pojok kiriman Zsolt Kalmar pada menit ke-17 untuk membawa Hungaria memimpin. Keunggulan itu berhasil dipertahankan Hungaria hingga turun minum, di tengah upaya Bulgaria bangkit membalas.

Dua menit selepas kick-off babak kedua, Kalmar mengeksekusi tendangan bebas dengan baik menguburkan bola ke pojok kanan bawah gawang demi menggandakan keunggulan Hungaria. Alih-alih membalas, gawang Bulgaria kebobolan lagi pada menit ke-75 saat umpan silang Szilveszter Hangya diselesaikan dengan sundulan Nemanja Nikolics yang menambah keunggulan Hongaria 3-0.

Gol balasan Bulgaria telat terbit, baru tercipta semenit jelang bubaran waktu normal lewat sepakan kaki kanan Georgi Yomov, yang hanya cukup memperkecil kekalahan 1-3 dari Hungaria.

Sementara itu di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia memetik kemenangan tipis 2-1 atas Rumania untuk meloloskan diri ke final play-off Euro Jalur A.

Gylfi Sigurdsson membuka keunggulan Islandia saat pertandingan baru berjalan 16 menit, lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan kiriman Johann Berg Gudmundsson.

Gelandang Everton itu mencetak gol keduanya pada menit ke-34 setelah menerima umpan dari Alfred Finnbogason.

Rumania baru bisa membalas pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti Alexandru Maxim, tetapi momentum itu tak mampu dimanfaatkan dan Islandia mempertahankan keunggulan 2-1 hingga bubaran.

Hungaria mendapat keuntungan kandang di final playoff Euro 2020 Jalur A dengan menjamu Islandia di Puskas Arena, Budapest pada 12 November. Jika meraih kemenangan di final, Hungaria bakal tampil di putaran final Euro untuk keempat kalinya setelah 1964, 1972 dan 2016. Sedangkan Islandia baru pertama kali tampil di putaran final Euro pada 2016 lalu dan langsung mencapai perempat final.

Terkait


Pemain timnas Austria Marko Arnautovic

Marko Arnautovic Absen Bela Austria Lawan Inggris

Kevin De Bruyne (tengah) meninggalkan lapangan setelah cedera dilanggar Antonio Ruediger pada final Liga Champions 2020/2021.

De Bruyne Cedera, Pelatih Belgia Geram pada Ruediger

 Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengumumkan skuad berisi 28 pemain untuk Euro 2020.

Mancini Umumkan Skuad Sementara Italia, Kean tak Masuk

Pelatih timnas Belanda Frank de Boer

De Boer Lupakan Kontroversi, Ingin Fokus Siapkan Tim ke Euro

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne terancam tak bermain di Euro 2020 karena cedera tulang hidung dan pipi.

De Bruyne Patah Tulang Hidung, Terancam Absen di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image