Rabu 07 Oct 2020 20:31 WIB

Polda Sumbar Kirim 100 Personel Bantuan ke Jakarta

Pengiriman personel bantuan ini merupakan perintah dari Mabes Polri.

Petugas menyaksikan mobil polisi yang rusak usai bentrokan antara massa aksi tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja dengan polisi di kawasan Penjernihan, Jakarta, Rabu (7/10/2020).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Petugas menyaksikan mobil polisi yang rusak usai bentrokan antara massa aksi tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja dengan polisi di kawasan Penjernihan, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat mengirimkan 100 personel Satuan Brimobda Polda Sumatra Barat ke Jakarta untuk membantu pengamanan unjuk rasa RUU Cipta Lapangan Kerja. Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Rabu mengatakan ratusan personel tersebut berangkat sore ini ke Jakarta.

Ia mengatakan pengiriman ini merupakan perintah dari Mabes Polri sesuai dengan permintaan bantuan pengamanan dari Polda Metro Jaya dan langsung ditindaklanjuti. "Kita diminta mengirimkan tiga pleton atau satu SSK personel Brimob ke Jakarta," ucap-nya

Baca Juga

Satake mengatakan pada Rabu (7/10) akan dilakukan upacara pelepasan pasukan ke Jakarta yang dipimpin langsung Wakapolda Sumbar Brigen Pol Edy Mardianto di Mako Brimob Padang Sarai Kota Padang. "Pasukan ini akan bertugas membantu pengamanan di Ibu Kota Jakarta hingga situasi aman dan terkendali," kata dia.

Menurut dia pengiriman pasukan ini tidak akan mengganggu kesiapan pengamanan di Sumbar sendiri. Petugas tetap menggelar pengamanan unjuk rasa di DPRD Sumbar pada Rabu siang.

Sementara itu Polda Sumatera Barat mengerahkan 950 personel gabungan mengawal pelaksanaan unjuk rasa mahasiswa terkait pengesahan RUU Ciptaker yang akan dipusatkan di gedung DPRD Sumatra Barat pada Rabu (7/10).

Ia mengatakan 950 personel tersebut terdiri personel Polda Sumbar dan Polresta Padang yang terdiri dari unit Samapta, Brimob dan lainnya melakukan pengamanan di lokasi

"Kita bertugas untuk melakukan pengamanan agar aksi tersebut berjalan dengan baik dan aspirasi mereka dapat tersalurkan," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement