Rabu 07 Oct 2020 07:28 WIB

Top Skorer Liga Skotlandia Musim Lalu Positif Covid-19

Saat ini Odsonne Edouard itu telah menjalani isolasi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Odsonne Edouard
Foto: EPA-EFE/ROBERT PERRY
Odsonne Edouard

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang sekaligus penyerang Glasgow Celtic, Odsonne Edouard, positif Covid-19 saat tengah memperkuat timnas Prancis U-21. Mantan pemain muda Paris Saint-Germain (PSG) yang menjadi top skorer Liga Skotlandia musim lalu diketahui terpapar virus corona baru berdasarkan hasil pemeriksaan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pada Selasa (6/10) waktu setempat.

Belum diketahui apakah Edouard mengalami gejala klinis akibat virus tersebut. Saat ini penyerang berusia 22 tahun itu telah menjalani isolasi dan telah dipisahkan dari rekan-rekan setimnya di timnas Prancis U-21. Isolasi ini sudah dilakukan Odsonne sejak Selasa (6/10) pagi waktu setempat.

Baca Juga

"Dari hasil tes Covid-19 oleh UEFA, Odsonne Edouard dinyatakan positif. Hasil tersebut membuatnya absen di sesi latihan terakhir tim. Kemudian, dia juga telah ditempatkan di ruang isolasi," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFP) seperti dilansir Sky Sports, Rabu (7/10) WIB.

Glasgow Celtic juga mengonfirmasi Edouard positif Covid-19. Sebagai bentuk tindak lanjut dari situasi tersebut, juara Liga Skotlandia musim lalu itu akan terus melanjutkan tes Covid-19 secara berkala kepada semua pemain dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. 

"Selain Odsonne, hingga saat ini tidak ada pemain Celtic yang positif Covid-19. Kami akan terus melanjutkan pemeriksaan secara menyeluruh dan mematuhi semua protokol dan prosedur kesehatan yang berlaku," tulis pernyataan resmi Glasgow Celtic di akun media sosial resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement