Rabu 07 Oct 2020 07:18 WIB

Hasil Juventus Vs Napoli Tunggu Penyelidikan Komisi Disiplin

Secara teori Juventus seharunya meraih kemenangan 3-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Juventus vs Napoli
Foto: Wikipedia
Juventus vs Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus belum bisa memastikan timnya menang WO 3-0 atas Napoli yang tak hadir dalam jadwal pertandingan pekan ketiga Serie A Italia, Senin (5/10) dini hari WIB. Laga tersebut tak dimainkan karena Napoli tidak berangkat ke markas Juventus, Stadion Allianz, Turin, dengan alasan tidak diizinkan oleh otoritas kesehatan setempat (ASL) sebab khawatir risiko penularan Covid-19.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (7/10), hasil laga tersebut kini masih berstatus ‘sub judice’ yang artinya menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari Komisi Disiplin Liga Italia. Meskipun secara teori Juventus seharunya meraih kemenangan 3-0.

Baca Juga

Lega Serie A dan Juventus merasa tak cukup bagi ASL melarang Napoli menempuh perjalanan ke Turin karena hanya ada dua pemain Napoli yang positif Covid-19. Bianconeri angkat bicara setelah Napoli tak hadir saat jadwal pertandingan. Ia membandingkan tim-tim lain yang tetap melaksanakan pertandingan meski melaporkan ada pemainnya yang positif Covid-19.

Komisi Disiplin juga memutuskan memberikan sanksi larangan tampil satu pertandingan kepada penyerang Lazio, Ciro Immobile dan pemain Inter Milan Stefano Sensi karena keduanya dikenakan kartu merah saat Lazio melawan Inter.

Selain itu, keduanya juga diharuskan membayar denda 10 ribu Euro. Immobile mendapatkan kartu merah setelah terjadi insiden dengan Arturo Vidal sedangkan Sensi ribut dengan Patric.

Komisi Disiplin juga memutuskan tak akan mengambil tindakan apapun kepada pemain Spezia, Riccardo Marchizza terkait tindakannya yang mengarah kekerasan kepada pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. Setelah memperhatikan VAR kasus tersebut tak layak untuk ditindaklanjuti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement