Selasa 06 Oct 2020 08:08 WIB

Leeds United Dapatkan Raphinha dari Rennes

Leeds diperkirakan mengeluarkan 20 juta pound (Rp384 miliar) untuk Raphinha.

Raphinha sewaktu membela Sporting Lisbon.
Foto: EPA-EFE/HOMEM DE GOUVEIA
Raphinha sewaktu membela Sporting Lisbon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United sudah menyepakati kontrak membeli pemain sayap Rennes Raphinha. Pemain berusia 23 tahun itu meneken kontrak lima tahun dan telah diumumkan Leeds pada laman resminya pukul pada Selasa pukul 05.00 WIB

Leeds diperkirakan mengeluarkan 20 juta pound (Rp384 miliar) untuk membawa dia ke Elland Road. Raphinha tampil menawan bersama Rennes setelah bergabung dengan Sporting Lisbon pada musim panas 2019 dan membawa klub Prancis itu finis empat besar musim lalu.

Baca Juga

Pemain Brasil itu juga terbilang tajam dengan mencatat dua assist dan satu gol untuk Rennes yang saat ini tengah memuncaki klasemen Ligue 1 dengan mengemas 14 poin dari enam laga pertama.

Raphinha mencetak gol saat Rennes seri 2-2 melawan Reims, akhir pekan lalu dalam penampilan perpisahan untuk klubnya.

Rennes berada dalam grup yang sama dengan Chelsea pada Liga Champions dan akan bertemu di Stamford Bridge pada 4 November.

The Blues sudah melucuti kekuatan lawannya itu dengan menarik kiper mereka Edouard Mendy dengan mahar 22 juta pound (Rp422 miliar). Rennes diperkirakan makin lemah setelah Raphinha pindah ke Leeds.

Raphinha sendiri menjadi pemain keempat yang dibeli Leeds dalam transfer musim panas ini setelah Robin Koch, Diego Llorente dan Rodrigo Moreno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement