Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Pemkab Tangerang Tambah Gudang Ketahanan Pangan

Ahad 04 Oct 2020 17:27 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Ratna Puspita

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Foto: Republika/Indra Wisnu Wardhana
Warga Tangerang diharap bisa memenuhi kebutuhan pangan dengan biaya yang ekonomis.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali meresmikan Gudang Ketahanan Pangan, tepatnya di bagian barat Kabupaten Tangerang, Jumat (2/10), setelah sebelumnya juga meresmikan Gudang Ketahanan Pangan di bagian utara Kabupaten Tangerang. 

Gudang bernama PT Benteng Pangan Utama tersebut berlokasi di Pergudangan Cibadak Indah No. 98, Jalan Raya Serang Sukanegara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. “Sebelumnya saya juga sudah meresmikan gudang ketahanan pangan di wilayah Tangerang Utara pada 11 September 2020,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulis yang dikutip Ahad (4/10).    

Baca Juga

Zaki mengatakan, gudang tersebut bakal menampung dan menjadi gudang penyimpanan produk dan bahan pokok untuk keperluan warga, baik dari hasil petani dan nelayan di Kabupaten Tangerang maupun luar Kabupaten Tangerang. Kehadiran tambahan gudang tersebut diharapkan dapat lebih menjaga stabilitas dan pasokan kebutuhan pangan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. 

Dia berharap warganya bisa memenuhi kebutuhan pangan dengan biaya yang ekonomis. “Saya berharap masyarakat bisa  mendapatkan daging, daging ayam, ikan, beras, dan sayur dengan harga yang murah dan terjangkau dengan kualitas yang baik,” kata Zaki.

Sementara itu, pimpinan PT. Benteng Pangan Utama, Ahmad Subadri mengatakan, gudang yang baru saja diresmikan tersebut, terdiri dari dua bagian, yakni gudang penyimpanan untuk beras yang bisa menampung hingga 700 ton dan gudang cold storage yang bisa menampung daging, ayam, dan ikan sebanyak 34 ton serta sayur mayur.

“Semoga dengan diresmikannya Gudang Ketahanan Pangan ini dapat bermanfaat dan dapat memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang,” harap Ahmad. 

Diketahui, peresmian gudang ketahanan pangan di wilayah Barat Kabupaten Tangerang tersebut merupakan hasil dari kerjasama Pemerintah Daerah melalui PT. Mitra Kerta Raharja bersama PT. Mega Pangan Mandiri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA