Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Novavax Mulai Uji Coba Tahap Akhir Vaksin Covid-19

Jumat 25 Sep 2020 11:08 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih

Data pengujian vaksin Covid-19 diharapkan bisa muncul dalam empat hingga enam pekan. Ilustrasi.

Data pengujian vaksin Covid-19 diharapkan bisa muncul dalam empat hingga enam pekan. Ilustrasi.

Foto: EPA-EFE/SERGEI ILNITSKY
Data pengujian vaksin Covid-19 diharapkan bisa muncul dalam empat hingga enam pekan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perusahaan vaksin asal Amerika Serikat (AS) Novavax Inc memulai uji coba vaksin Covid-19 tahap akhir di Inggris pada Kamis (24/9). Sebanyak 10 ribu orang berusia antara 18 dan 64 tahun diharapkan terlibat dalam proses tersebut.

Novavax mengungkapkan sebanyak 25 persen dari peserta uji coba akan diperuntukkan bagi kalangan berusia di atas 65 tahun. Perusahaan memprioritaskan kelompok yang paling merasakan efek Covid-19. Data dari pengujian diharapkan bisa muncul dalam empat hingga enam pekan mendatang.

Baca Juga

Data tersebut nantinya berguna untuk memproses lisensi di Inggris, Uni Eropa, dan negara lainnya. Uni Eropa dilaporkan hampir menyelesaikan pembicaraan awal dengan Novavax terkait potensi injeksi.

Novavax telah mengatakan mampu menghasilkan hingga dua miliar dosis tahunan. Itu setelah semua kapasitas digunakan secara daring pada pertengahan 2021.

Saat ini terdapat 32,1 juta kasus Covid-19 di seluruh dunia. Pandemi telah menewaskan lebih dari 981 ribu jiwa. Menurut data yang dihimpun John Hopkins University, Inggris memiliki 418.889 kasus virus corona. Negara tersebut telah melaporkan 41.991 kematian.

sumber : Reuters
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA