Senin 21 Sep 2020 15:54 WIB

Berbatov Nilai Tottenham Punya Lini Depan Paling Menarik

Kedatangan Gareth Bale membuat lini depan Tottenham makin tajam dan menakutkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain baru Tottenham Hotspur, Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain baru Tottenham Hotspur, Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Tottenham Hotspur Dimitar Berbatov turut memberikan penilaian terhadap kembalinya Gareth Bale. Menurutnya, Bale akan menjadikan lini depan Tottenham sebagai salah satu yang paling menarik di Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Bale yang pindah ke Real Madrid pada 2013 lalu dari Tottenham kini kembali dengan status pinjaman selama satu musim. Pemain asal Wales itu adalah sosok populer di kalangan penggemar Tottenham. Penampilannya pada periode pertamanya yang apik membekas di hati mereka.

Baca Juga

Bale terkenal dengan kecepatannya yang luar biasa. Sehingga tak heran jika penggemar sering melihat aksi Bale menyelesaikan pekerjaannya sendirian hingga mencetak gol. Berbatov pun yakin dia masih bisa mengulangi hal tersebut.

"Apakah itu peminjaman atau mereka membelinya secara langsung, begitu dia kembali bermain, itulah yang terpenting. Kualitas tidak pernah hilang. Pada usia 31, dia masih memiliki kemampuan untuk memainkan peran penting di Spurs,” kata Berbatov, dilansir dari Football London, Senin (21/9).

Pria asal Bulgaria itu berpendapat pemain bagus tahu cara memperbaharui permainannya seiring bertambahnya usia seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bale pun diyakini demikian dia memiliki cara agar tetap memberikan kontribusi terbaik di usianya yang sudah 31 tahun.

Oleh karena itu, Berbatov tak segan menyebut bahwa the Lilywhite akan menjadi penantang gelar. Klub tersebt telah menjalankan bisnis dengan baik pada bursa transfer musim panas ini. Bale, Harry Kane, Son Heung-min dan Dele Alli akan membuat lini depan Tottenham menakutkan.

Berbatov berseragam Tottenham sejak 2006 hingga 2008. Dia mencetak 27 gol dalam 70 pertandingan untuk klub ini. Selain Tottenham, Berbatov juga memperkuat dua klub Liga Inggris yaitu Manchester United dan Fulham.

Ia menambahkan, di atas kertas, Tottenham mempunyai lini serang yang kuat bersama Liverpool. Namun Bale, Son, Kane dan Alli belum terlihat bermain bersama sehingga masih perlu dinantikan bagaimana aksi mereka jika turun berbarengan.

"Untuk Bale, bermain dengan Kane dan Son mungkin terdengar cukup bagus. Bale mungkin sudah mengirim SMS ke Harry Kane dan pemain Spurs lainnya, mengobrol dan berharap untuk terhubung,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement