Senin 21 Sep 2020 10:30 WIB

Data dan Fakta Kemenangan Liverpool atas Chelsea

Chelsea alami kekalahan dari Liverpool pada laga di Stamford Bridge.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Chelsea Vs Liverpool
Foto: Republika
Chelsea Vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea gagal meraih kemenangan di Stamford Bridge, usai ditumbangkan oleh Liverpool 2-0. Sempat imbang tanpa gol, the Blues kebobolan dua kali oleh Sadio Mane, setelah jelang akhir babak pertama Christensen menerima kartu merah.

Berikut data dan fakta usai laga, dikutip dari Sky Sports, Senin (21/9) :

Baca Juga

- Liverpool jadi juara bertahan pertama yang memenangkan pertandingan di Stamford Bridge di Liga Primer Inggris, sejak Manchester United pada April 2002. The Blues tak terkalahkan dalam 13 pertandingan semacam ini sebelum hari ini.

- Chelsea mendapatkan kartu merah dan gagal penalti secara bersamaan untuk pertama kalinya di Liga Inggris, sejak Februari 1999 lawan Blackburn, saat Gianluca Vialli diusir dari lapangan dan Frank Leboeuf gagal mengeksekusi penalti.

- Jorginho gagal penalti untuk pertama kalinya dalam sembilan percobaan untuk Chelsea di semua kompetisi.

- Penyelamatan Alisson dari titik putih merupakan yang pertama kalinya sejak gabung Liverpool. Selain itu, aksinya dari upaya Jorginho itu juga merupakan penyelamatan pertama musim ini di liga.

- Sejak memasuki babak kedua, tidak ada pemain Chelsea yang sukses melakukan umpan sebanyak 75 kali atau menyentuh bola lebih dari 89 kali, dibandingkan debutan Liverpool, Thiago. Mantan pemain Bayern Muenchen itu sukses melakukan 75 kali operan, yang merupakan terbanyak dari pemain yang tampil 45 menit atau lebih cepat di liga sejak 2003/04. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement