Jumat 11 Sep 2020 22:45 WIB

Pemain Belanda Opsi Alternatif Ronald Koeman

Langkah Barcelona untuk musim 2020/21 menemui beberapa kesulitan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Infografis rekrutan terbaik Ronald Koeman.
Foto: Infografis Republika
Infografis rekrutan terbaik Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Langkah Barcelona untuk musim 2020/21 menemui beberapa kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19. Akibatnya, Ronald Koeman harus menjadikan beberapa nama untuk jadi alternatif, khususnya yang pernah bekerja dengannya di tim nasional Belanda.

Dikutip dari Marca, Jumat (19/9), pelatih anyar Blaugrana itu ingin memutuskan formasi dan komposisi proyek musim depan, bukan hanya sekadar mendatangkan pemain baru. Target utama Barca di bursa transfer kali ini adalah penyerang Inter Lautaro Martinez. Namun, Nerazzurri masih bertahan dengan banderol mereka sebesar 90 juta euro untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

Meskipun klub yang bermarkas di Camp Nou itu belum menyerah dapatkan Lautaro, tapi Koeman punya alternatif yang lebih murah, yaitu bintang Lyon Memphis Depay. Penyerang internasional Inggris itu kontraknya tersisa satu tahun lagi, dan Lyon membanderolnya seharga 25 juta euro.

Apalagi, Depay bisa dimainkan sebagai winger kiri, dan kerap jadi pemain reguler Koeman di Belanda. Bukan hanya di lini serang, Koeman juga ingin memperkuat bek tengah. Klub asal Katalan itu sudah melakukan negosiasi dengan Manchester City untuk mendapatkan Eric Garcia. Namun klub Liga Primer Inggris itu minta 23 juta dari pemain yang kontraknya habis musim panas tahun depan.

Karena itu Barca lebih memilih untuk menunggu status Garcia bebas transfer musim depan. Opsi lain yaitu bek Inter Stefan de Vrij, yang juga bekerja sama dengannya di tim nasional Belanda. Meski demikian, jika Barca punya dana lagi, Koeman juga ingin membawa Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Kini Koeman terus berpacu dengan waktu, karena La Liga Spanyol akan dimulai pada 26 atau 27 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement