Jumat 11 Sep 2020 21:28 WIB

Wijnaldum Dipanggil Klopp Terkait Masa Depannya

Sisa kontrak Wijanaldum tinggal satu tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Georginio Wijnaldum mencetak gol di Anfield Stadium, Kamis (12/3).
Foto: Carl Recine/Reuters
Georginio Wijnaldum mencetak gol di Anfield Stadium, Kamis (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Georginio Wijnaldum telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp terkait masa depannya di Anfield. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (11/9), keduanya melakukan pertemuan pada Rabu lalu tentang proses masa depana Wijnaldum.

Pemain asal Belanda tersebut mempunyai sisa kontrak bersama The Reds satu tahun lagi. Namun pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak belum dilakukan. Wijnaldum dikait-kaitkan akan bergabung dengan Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman.

Koeman tertarik mendatangkan Wijnaldum sebagai rencana skema permainannya bersama Blaugrana. Koeman maupun Wijnaldum diketahui sudah lama bekerja sama di timnas sehingga dinilai menemukan kecocokan ketika keduanya bersatu.

Wijnaldum sendiri tertarik bertahan di Liverpool dan berharap mendapatkan tawaran perpanjangan. Ia ingin ada hasil menggembirakan dari pembicaraan dengan klopp. 

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung ke Liverpool pada 2019 dari Newcastle United.

Ia turut mempersembahkan gelar Liga Champions dan Liga Inggris untuk Liverpool. Selama berseragam Liverpool, ia mencetak 19 gol dalam 187 pertandingan di semua kompetisi. 

Jelang pembukaan Liga Inggris musim 2020/20201, Liverpool baru menambah satu pemain baru yaitu Kostas Tsimikas dari Olympiakos senilai 10 juta Euro.

Kedatangan Tsimikas akan menjadi pesaing Andy Robertson di bek kiri. Liverpool masih diisukan mendatangkan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara. Sedangkan klub mempertimbangkan Rhian Brester hengkang.

Jendela transfer musim panas ini berlangsung selama 10 pekan sejak 27 Juli dan ditutup pada pukul 23.00 waktu setempat, tanggal 5 Oktober. Sedangkan transfer domestik Liga Inggris dan EFL berjalan pada 5 Oktober hingga 16 Oktober pukul 17.00 waktu Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement