Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Laga Pembuka La Liga Diundur

Kamis 10 Sep 2020 09:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Logo La Liga

Logo La Liga

Foto: laliga.es
Terjadi perselisihan antara RFEF dengan La Liga terkait jadwal laga pada hari kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menunda laga pembuka La Liga 2020/21 yang seharusnya digelar pada Jumat (11/9). La Liga akan dimulai pada Sabtu (12/9) waktu setempat. 

Dikutip dari Marca, Kamis (10/9), terjadi perselisihan antara RFEF dengan pihak La Liga sebagai operator kompetisi mengenai jadwal pertandingan pada hari kerja. RFEF menyatakan tak ada pertandingan liga yang boleh diadakan pada Jumat atau Senin.

Sebab itu, pertandingan antara Granada melawan Athletic Bilbao yang tadinya dijadwalkan pada Jumat (11/9) diundur menjadi Sabtu (12/9). Sementara pertandingan antara Alaves melawan Real Betis yang dijadwalkan bermain pada Senin (14/9) dimajukan menjadi Ahad (13/9).

Baca Juga

Ada harapan bahwa final Copa del Rey antara Athletic Club Bilbao dan Real Sociedad akan dimainkan selama Natal. Kemudian akan ada pertandingan liga pada 30 Desember, yang berarti tidak ada libur musim dingin seperti biasanya di La Liga. Piala Super akan dimainkan pada Januari.

Untuk musim 2020/21, Real Madrid kali pertama akan mengenakan lencana juara. Inisiatif ini dimulai La Liga pada dua musim lalu. Ketika itu, Barcelona mengenakannya di seragam mereka karena menjuarai La Liga selama ddua musim berurutan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA