Rabu 09 Sep 2020 16:46 WIB

Real Madrid Terancam Tanpa Isco di Laga Perdana La Liga

Isco dikabarkan bakal menepi selama tujuh sampai 10 hari

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Real Madrid Isco di ganjal  oleh pemain Leganes pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Leganes dan Real Madrid di Stadion Butarque di Leganes, di pinggiran Madrid, Spanyol,Ahad (19/7/2020).
Foto: AP / Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Isco di ganjal oleh pemain Leganes pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Leganes dan Real Madrid di Stadion Butarque di Leganes, di pinggiran Madrid, Spanyol,Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Real Madrid terancam tanpa salah satu pemain kuncinya, Isco, saat melakoni laga pembuka La Liga Spanyol. Gelandang serang itu dilaporkan mengalami cedera engkel yang kemungkinan membuatnya absen saat lawan Real Sociedad.

Dikutip dari Ibtimes, Rabu (9/9), cedera tersebut diprediksi membuat pemain berusia 28 tahun itu menepi selama tujuh sampai 10 hari. Artinya, Zinedine Zidane dan Real Madrid harus melakukan penyesuaian yang dibutuhkan, untuk mengawali kompetisi dengan positif, demi mempertahankan gelar liga.

Sikap Isco baik di dalam maupun di luar lapangan memang telah memberikan dampak signifikan di Santiago Bernabeu. Terkait strategi tim, Isco memainkan peran penting dalam formasi 4-3-3. Bicara penampilannya bersama Los Blancos, Isco telah tampil sebanyak 307 pertandingan, dan telah mencetak 51 gol bersama dengan 54 assist.

Caranya bergerak di lapangan menjadi keuntungan tersendiri untuk tim, dalam memfasilitasi build-up serangan. Apalagi, pemain asal Spanyol itu merupakan pengumpan yang andal, dengan tingkat akurasi operan mencapai 89 persen. Sebagai tambahan, kemampuannya mengolah bola sangat apik dan selalu berusaha agresif saat bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement