Selasa 08 Sep 2020 15:07 WIB

Positif Covid-19, Dua Pegawai Khong Guan Isolasi Mandiri

Dua pegawai itu menjalani rapid test kemudian swab dengan hasil positif Covid-19

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Andi Nur Aminah
Ancaman Covid-19 (ilustrasi)
Foto: republika
Ancaman Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Camat Circacas Jakarta Timur, Mamad mengatakan dua pegawai PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia yang berlokasi di kawasan Ciracas Jakarta Timur telah melakukan isolasi mandiri. "Iya, mereka sudah melakukan isolasi mandiri," kata Mamad saat dikonfirmasi pada Selasa (8/9).

Dua pegawai tersebut terpapar karena telah menjalani rapid test dengan hasil yang reaktif. Kemudian mereka melakukan tes usap dan hasil menunjukkan positif Covid-19 sepekan lalu. Mamad mengaku Senin (7/9) kemarin dia telah mengunjungi pabrik dan terlihat masih beroperasi. 

Baca Juga

"Senin kemarin saya sudah ke sana. Sebenernya protokol kesehatan tetap jalan, tapi kan namanya banyak orang ya kita  tahu. Mereka yang terpapar bersinggungan di mana enggak tahu," tutur dia.

Mamad telah mengimbau untuk menutup kawasan pabrik sementara waktu. Namun, penutupan sementara pabrik masih menemukan kendala seperti pertimbangan produksi. "Ada produk yang harus dikerjakan. Karena kalau enggak ditangani makanannya bisa busuk," tutur dia.

Mamad berharap agar dua pegawai itu dapat sembuh sehingga angka kematian Covid-19 tak kunjung naik. Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi mengatakan pada Selasa (8/9) akan ada rencana mengunjungi PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia. "Hari ini rencana kita mau ke sana," kata Galuh. Pihaknya akan memeriksa apakah perusahaan tersebut sudah mengikuti protokol kesehatan selama beroperasi di tengah pandemi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement