Senin 07 Sep 2020 19:43 WIB

Pemkot Jakarta Timur akan Tutup Sementara Pabrik Khong Guan

Sejumlah pegawai Khong Guan dilaporkan positif Covid-19

Red: Nur Aini
Pasien Covid-19. Ilustrasi
Foto: MADRID REGIONAL PRESIDENCY
Pasien Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Timur akan menutup sementara pabrik PT Khong Guan Biscuit Factory menyusul ada sejumlah pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kalau benar ada yang positif (Covid-19), maka prosedur itu (penutupan) harus ditempuh," ujar Kasudin Nakertrans Jakarta Timur Galuh Prasiwi di Jakarta, Senin (7/9).

Baca Juga

Namun, kepastian tersebut masih menunggu kesimpulan dari hasil monitoring dan evaluasi ke lokasi pabrik yang diagendakan berlangsung, Selasa (8/9).

"Kami pastikan lagi besok ya," katanya.

 

Sementara itu dari hasil koordinasi tahap awal dengan direktur dan bagian sumber daya manusia (SDM) Khong Guan, kata Galuh, belum diketahui identitas pegawai yang tertular Covid-19.

"Kita belum tahu siapa saja yang kena. Jumlahnya juga belum diketahui," katanya.

Secara terpisah Puskesmas Kecamatan Ciracas melaporkan sebanyak 28 dari total 170 peserta tes cepat di pabrik Khong Guan pada 28 Agustus 2020 dilaporkan reaktif Covid-19. Dari hasil tes usap, sedikitnya dua pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

"Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan," kata Camat Ciracas Mamad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement