Senin 07 Sep 2020 13:52 WIB

Luis Enrique Terkejut Sekaligus Kagum pada Ansu Fati

Enrique yakin Fati akan tetap rendah hati dan tidak terbuai keberhasilan sesaat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang muda timnas Spanyol, Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Penyerang muda timnas Spanyol, Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, kagum terhadap pemain muda Barcelona Ansu Fati. Menurutnya, Fati yang baru bermain dua kali di timnas Spanyol mempunyai level kepercayaan diri di atas rata-rata.

Fati berhasil membuat sejarah dalam kemenangan 4-0 Spanyol atas Ukraina di Nations League UEFA. Empat gol yang bersarang di jala Ukraina lahir dari gol-gol penalti dan sundulan Sergio Ramos (menit ke-3 dan 29'), Ansu Fati (32'), dan Ferran Torres (84').

Baca Juga

Fati menjadi pencetak gol termuda Spanyol dalam sejarah dalam usia 17 tahun 311 hari dan Enrique yakin bakat luar biasa itu akan tetap membumi.

"Meskipun saya mengenalnya, tentu saja dia mengejutkan saya. Tentu, dia akan menjalani pertandingan yang buruk, tapi kepercayaan dirinya itu tidak normal untuk dilihat," kata Enrique dikutip dari Sportskeeda, Senin (7/9).

photo
Luis Enrique - (EPA-EFE/Philipp Guelland)

Enrique yakin Fati akan tetap rendah hati dan tidak terbuai oleh keberhasilannya tersebut. Menurutnya, Fati merupakan karakter yang rendah hati. Sebagai pelatih, ia merasa mampu untuk menangani Fati ke depannya.

"Ansu Fati membawa pekerjaan dan kerendahan hati. Pada usianya, mudah untuk memikirkannya, tetapi dia cukup dewasa untuk mengetahui bahwa jalan yang dia ikuti adalah yang terbaik. Dia sangat tenang dan rendah hati," jelas Enrique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement