Sabtu 05 Sep 2020 07:48 WIB

Syuting The Batman Dilanjutkan tanpa Robert Pattinson

Aktor The Batman, Robert Pattinson, disebut-sebut kena Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Robert Pattinson dikabarkan kena Covid-19 dan membuat syuting The Batman tertunda sesaat. Kini, produksi berlanjut untuk adegan yang tak membutuhkan kehadiran bintang utama.
Foto: EPA
Robert Pattinson dikabarkan kena Covid-19 dan membuat syuting The Batman tertunda sesaat. Kini, produksi berlanjut untuk adegan yang tak membutuhkan kehadiran bintang utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syuting The Batman dikabarkan kembali berjalan setelah dihentikan sementara waktu akibat bintang utama Robert Pattinson dikabarkan positif Covid-19. Sebuah sumber, dikutip Ace Showbiz  pada Sabtu (5/9), mengatakan, pengambilan gambar film produksi Warner Bros di Hertfordshire, Inggris itu telah dilanjutkan tanpa aktor utama.

"Apa pun yang bisa dilakukan dan tidak melibatkan Pattinson sekarang akan dilanjutkan," kata orang dalam itu kepada Mail Online.

Baca Juga

Tim produksi ingin menyelesaikan sebanyak mungkin adegan sebelum Pattinson kembali. Mereka berharap tidak ada lagi kru penting yang terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Sejumlah kru dapat diganti karena sebagian besar pekerja berstatus lepas, tetapi akan menjadi bencana jika aktor besar lainnya terkena virus.

"Staf produksi bekerja sepanjang waktu untuk membuat semuanya bergerak dan memungkinkan beberapa pembuatan film berlangsung," tambah sumber itu.

Sebelumnya, pihak perwakilan Warner Bros. menyatakan penundaan syuting dilakukan akibat ada anggota tim produksi yang terkena virus. Anggota yang mendapat hasil tes positif harus diisolasi sementara.

"Anggota tim produksi The Batman telah dites positif Covid-19 dan diisolasi sesuai dengan protokol yang ditetapkan. Syuting dihentikan sementara," begitu pernyataan Warner Bros tanpa menyebut nama yang positif Covid-19.

Namun, tampaknya sudah menjadi rahasia umum di antara kru mengenai sosok yang memiliki gejala. Banyak yang menyaksikan bahwa Pattinson mengalami suhu tubuh yang meninggi.

Kru dikirimi memo yang memberi tahu bahwa seorang anggota telah menjalani tes Covid-19 positif. Jadi semua kru dapat menerka siapa anggota yang dumaksud memo tersebut

"Kami tidak tahu apakah dia adalah orang yang dites positif, tapi kami semua menebaknya. Jika itu anggota kru mereka bisa diganti dan syuting bisa dilanjutkan. Hanya ketika syuting berhenti sama sekali Anda tahu itu salah satu orang penting," ujar sumber itu.

Produksi The Batman sebelumnya senpat ditunda akibat pandemi sejak bulan Maret. Syuting kemudian dimulai kembali awal pekan ini, setelah sutradara Matt Reeves mengungkapkan telah menyelesaikan seperempat film yang dijadwalkan rilis Oktober 2021 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement