Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Trailer Film The Batman Versi Robert Pattison Dirilis

Ahad 23 Aug 2020 09:32 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Friska Yolandha

 Sinyal kelelawar Batman. Sutradara-penulis The Batman Matt Reeves merilis trailer pertama untuk film itu untuk acara DC FanDome pada Sabtu (22/8) waktu setempat.

Sinyal kelelawar Batman. Sutradara-penulis The Batman Matt Reeves merilis trailer pertama untuk film itu untuk acara DC FanDome pada Sabtu (22/8) waktu setempat.

Foto: AP
Film The Batman bercerita tentang hari-hari awal yang jauh dari sempurna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara-penulis The Batman Matt Reeves merilis trailer pertama untuk film itu untuk acara DC FanDome pada Sabtu (22/8) waktu setempat. Robert Pattison sebagai Caped Crusader (Batman) menunjukkan tampilan baru yang suram dan penuh kekerasan dari pahlawan super ikonik. 

Trailer berdurasi dua menit 23 detik itu juga menampilkan lagu Nirvana “Something in the Way.”

Baca Juga

“Ini tentang hari-hari awal dia menjadi Batman dan dia jauh dari sempurna,” kata Reeves kepada fans selama acara FanDome dilansir di Ew.com, Ahad (23/8).

Salah satu hal paling menarik dari film adalah bagaimana Caped Crusader belajar bagaimana menjadi Batman. Trailer menampilkan eksperimen kriminologis. Caped Crusader mencoba mencari tahu apa yang bisa dilakukan untuk mengubah tempatnya itu?

Caped Crusader melihat dirinya tak memiliki dampak yang diinginkan. Saat itulah, pembunuhan mulai terjadi, serta menguak dunia korupsi yang baru. Bukan sebagai dongeng biasa, film ini memberikan akhir yang menyentuh.

Film ini adalah kisah detektif, misteri, dan hal sangat pribadi dari Batman. Batman semacam legenda yang terus berkembang dan penjahat takut padanya. Meskipun, Batman belum menjadi simbol harapan.

“Salah satu hal yang harus dia hadapi adalah bagaimana dia dipersepsikan,” ujar Reeves.

Pada 1970an, kisah klasik seperti Taxi Driver dan Chinatown sangat berpengaruh. Dia menginginkan setelah Batman memiliki tampilan buatan sendiri karena Wayne membuatnya sendiri selama setahun.

The Batman adalah literasi baru dari Caped Crusader yang dibintangi Pattinson sebagai Bruce Wayne, Zeo Kravitz sebagai Selina Kyle (Catwoman), Paul Dano sebagai Edward Nashton (Riddler), Jeffrey Wright sebagai James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pannyworth, Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot (Penguin). Reeves mengatakan Riddler dan Catwoman akan tampil sangat berbeda dari versi film yang pernah ada.

"Selina belum menjadi Catwoman. Oswald belum menjadi Penguin, faktanya, dia tidak suka dipanggil Penguin,” kata Reeves.

Reeves belum memiliki film lengkap untuk diambil cuplikannya. Produksi mulai syuting di London pada Januari, kemudian ditutup pada awal Maret karena pandemi virus corona. Reeves mengatakan trailer hanya mengambil 25 persen dari rekaman yang direncanakan. The Batman dijadwalkan rilis pada 1 Oktober 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA