Sabtu 05 Sep 2020 04:36 WIB

Kai Havertz Resmi Milik Chelsea

Chelsea membayar tak kurang dari 71 juta poundsterling (sekira Rp 1,38 triliun)

Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard.
Foto: INSTAGRAM CHELSEA
Kai Havertz (kanan) bersama pelatih Chelsea Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea resmi mengumumkan mengumumkan perekrutan gelandang kreatif Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada Sabtu (5/9) dini hari WIB. Pihak klub tak mengungkap nilai transfer, tapi media-media Inggris melaporkan Chelsea membayar tak kurang dari 71 juta poundsterling (sekira Rp 1,38 triliun) untuk mendapatkan Havertz.

Pemain berusia 21 tahun itu bahkan meninggalkan pusat latihan tim nasional Jerman demi terbang ke London untuk menjalani pemeriksaan medis dan merampungkan kepindahannya tersebut.

Baca Juga

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Bagi saya bisa main untuk tim sebesar Chelsea adalah sebuah mimpi yang jadi nyata," kata Havertz dilansir laman resmi Chelsea.

"Saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru dan berlatih. Ya, saya sangat senang bisa berada di sini," ujarnya menambahkan.

Havertz jadi rekrutan keenam Chelsea yang menggila di bursa transfer jelang musim 2020/21 kali ini. Sebelumnya, Chelsea telah mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Thiago Silva, serta bek muda Malang Sarr yang langsung dipinjamkan lagi.

Havertz merupakan pemecah rekor pemain termuda yang melampaui 50 kali dan 100 kali penampilan di Bundesliga Jerman, yang dua-duanya sebelumnya dipegang oleh Werner.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Say hello to... @KaiHavertz29! 👋 #HiKai #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement