Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Redknapp: Kehadiran Messi akan Fenomenal untuk Liga Inggris

Jumat 04 Sep 2020 01:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Lionel Messi.

Lionel Messi.

Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Kehadiran Messi akan menjadi daya tarik tersendiri buat Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp menilai kehadiran Lionel Messi di Liga Primer Inggris akan meningkatkan antusiasme terhadap salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia. Menurut Redknapp, ada yang kurang dengan status liga sepak bola top yang disandang Liga Primer. Sebab, pemain megabintang dunia tak ada yang merumput di sana sejak Cristiano Ronaldo memutuskan hijrah dari Manchester United pada 2009.

Ronaldo kini merumput di Serie A Italia setelah bertualang bersama Real Madrid di La Liga Spanyol. Messi berlaga di Spanyol, sedangkan Neymar membela Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Baca Juga

Kendati saat ini Messi telah menginjak usia 33 tahun dan dinilai telah melewati masa keemasannya, tapi Redknapp menilai kehadiran la Pulga akan menjadi daya tarik tersendiri buat Liga Primer. Pemain sekelas Messi dinilainya membuat kompetisi bisa lebih semarak dan bergairah. 

"Karena itu, saya berharap, Manchester City atau Pep Guardiola bisa mendatangkan Messi. Kehadiran Messi akan sangat luar biasa dan fenomenal untuk kompetisi ini. Kehadiran Messi bisa menimbulkan antusiasme terhadap kompetisi," tutur Redknapp dalam wawancara dengan Sky Sports, Kamis (3/9).

Dari sejumlah klub yang digadang-gadang berniat memboyong Messi dari Barcelona, Manchester City dikabarkan berada di urutan terdepan. Selain sokongan dana dari Abu Dhabi United Group lewat perusahaan City Football Group (CFG), kedekatan Messi dengan Pep Guardiola dianggap sebagai modal terkuat the Citizens untuk bisa merekrut peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut.

Bahkan, sejumlah media di Inggris menyebut, Messi telah mencapai kata sepakat secara personal dengan City Football Group dengan durasi kontrak selama lima tahun dengan nilai kontrak dikabarkan mencapai 623 juta euro. Nantinya, Messi diproyeksikan akan tampil selama tiga tahun bersama City, sebelum akhirnya melakoni dua tahun sisa kontraknya di MLS bersama New York City, klub yang juga berada di bawah naungan CFG.

Kendati begitu, hingga saat ini, belum ada kepastian soal berakhirnya kiprah Messi bersama Barcelona. Kendati Messi telah mengungkapkan keinginannya memutus kontrak bersama Blaugrana, tapi klub Katalunya itu tetap bersikeras mempertahankan la Pulga. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA