Kamis 03 Sep 2020 22:14 WIB

Messi Beri Sinyal Berubah Pikiran, Tetap di Barcelona?

Messi mempertimbangkan bertahan dan menyelesaikan sisa kontraknya bersama Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Jorge Horacio Messi (tengah), ayah dan perwakilan dari penyerang FC Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jorge Horacio Messi (tengah), ayah dan perwakilan dari penyerang FC Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan mulai berubah pikiran terkait keinginannya untuk hengkang dari Blaugrana pada bursa transfer musim panas kali ini. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Spanyol, ayah sekaligus agen Messi, Jorge Horacio Messi, menyebut pemain berjuluk La Pulga itu mempertimbangkan bertahan dan menyelesaikan sisa kontraknya bersama Barcelona.

Pada Rabu (2/9) waktu setempat, Jorge Messi dilaporkan telah bertemu dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartemou, untuk membahas isu penghentian kontrak Messi dan rencana kepergian dari Stadion Camp Nou pada bursa transfer musim panas kali ini. Dalam pertemuan tersebut, Bartemou menegaskan sikap Barcelona, yang tidak akan melepas Messi, kecuali ada klub yang menebus klausul pelepasannya, yang mencapai 700 juta euro.

Baca Juga

Pada Kamis (3/9) ini, Jorge terlihat berada di kantor Messi Foundation. Kabarnya, Jorge membahas soal keputusan yang akan diambil Messi terkait sikap dari Barcelona pada hari sebelumnya. Akhirnya, dalam sebuah rekaman video yang disiarkan saluran televisi Spanyol Cuatro, Jorge memberikan sinyal soal perubahan sikap Messi.

Dalam video tersebut, Jorge ditanya, apakah keluarga besar Messi berharap La Pulga bertahan di Barcelona dan menyelesaikan sisa satu tahun di kontraknya. ''Atas pertanyaan tersebut, Jorge menjawab singkat,'Ya','' tulis laporan AS, Kamis (3/9).

Kendati begitu, sumber yang dikenal dekat dengan keluarga besar Messi menyebut, sebenarnya Jorge bukan menjawab 'ya', melainkan 'tidak tahul atas pertanyaan tersebut. Terlepas dari klarifikasi tersebut, tapi berdasarkan jawaban di video dari Cuatro tersebut, ada peluang perubahan sikap dari Jorge terkait potensi kepergian anaknya dari Stadion Camp Nou pada musim panas kali ini.

Sebelumnya, saat ditanya wartawan di Bandara Barcelona, Jorge menyebut, akan sangat sulit buat anaknya untuk bertahan di klub Katalunya tersebut. 

Kabar perubahan sikap Messi ini juga diungkapkan jurnalis asal Argentina, Martin Arevalo. Jurnalis yang mengungkap permintaan Messi untuk mengakhiri kontraknya bersama Barcelona itu sempat menyebut, pemain berusia 33 tahun itu kemungkinan besar akan bertahan di Barcelona. 

"90 persen, Messi akan bertahan di Barcelona. Messi akan mengambil keputusan final pada Kamis (3/9) waktu setempat. Kemungkinan terbesar, Messi akan bertahan hingga Juni 2021 atau saat kontraknya bersama Barcelona benar-benar berakhir," kata Arevalo kepada TyC Sports, seperti dilansir AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement