Kamis 03 Sep 2020 20:50 WIB

Skenario Jika Luis Suarez Gabung Juventus

Juventus masih berharap Luis Suarez mau hijrah ke kota Turin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Juventus masih berharap Luis Suarez mau hijrah ke kota Turin di bursa transfer musim panas tahun ini. Bianconeri tidak mempermasalahkan usia Suarez yang terbilang tidak muda lagi. 

Striker berpaspor Uruguay itu akan menginjak usia 34 tahun di awal 2021. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak memasukkan Suarez dalam rencana skuatnya di musim 2020/21. 

Baca Juga

Sports Mole pada Rabu (3/9), membuat skenario formasi yang bisa dipakai oleh Andrea Pirlo jika Suarez benar-benar mau bermain untuk Si Nyonya Tua. Formasi 4-1-2-3 dinilai cocok bagi Juventus untuk mempertahankan Scudetto musim ini. 

Pirlo kemungkinan memasang Suarez sebagai ujung tombak lini serang. Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala akan mendampinginya di sisi kiri dan kanan sebagai penyerang sayap. Trisula ini dapat efektif mengingat Suarez sudah terbiasa menerapkannya di Barcelona. 

Pirlo bisa memainkan gelandang kreatif seperti Aaron Ramsey, Arthur Melo untuk menyuplai bola ke depan. Sementara untuk gelandang bertahan, Juventus memiliki Rabiot dan Bentacur yang bisa diberdayakan. 

Mundur ke lini pertahanan, Alex Sandro bisa dipercaya menjaga pos bek kiri sementara Danilo berperan sebagai bek kanan. Kecepatan berlari yang mumpuni akan menjadi bekal yang cukup bagi Juventus untuk menopang pertahanan sekaligus membantu pembangunan serangan. 

Matthijs De Ligt dan Leonardo Bonucci dipercaya akan menjadi benteng yang kokoh menjaga lini belakang Juventus. Perpaduan pengalaman dan tenaga muda yang dimiliki keduanya diharapkan padu dalam membendung serangan lawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement