Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Andy Robertson Siap Bersaing dengan Kostas Tsimikas

Rabu 02 Sep 2020 22:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Andy Robertson

Andy Robertson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Robertson percaya diri bisa mempertahankan posisinya di tim utama Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek sayap Liverpool Andy Robertson menyambut hangat kedatangan pemain anyar Kostas Tsimikas. Dia percaya Tsimikas akan berkontribusi meningkatkan kekuatan the Reds. Namun pada saat yang sama, Robertson percaya diri bisa mempertahankan posisinya di tim utama Liverpool musim depan.

"Dia bertahan dengan sangat baik, Anda dapat melihatnya tumbuh dengan kepercayaan diri sebagai pemain maupun secara pribadi," kata Robertson ketika ditanya soal Tsimikas, dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (2/9).

Baca Juga

Robertson bertekad untuk bisa tampil sebanyak-banyaknya musim ini. Dia ingin mempertahankan levelnya untuk tim dan siap bersaing dengan Tsimikas. Keduanya sama-sama mengisi posisi bek kiri untuk Liverpool.

"Bagi saya pribadi, dia jelas ada di posisi saya dan saya ingin tetap menjadi bek kiri nomor satu. Saya ingin bermain sebanyak yang saya bisa, untuk tetap fit dan menjaga level saya tetap tinggi. Saya ingin bermain di setiap pertandingan," katanya.

Robertson memiliki tujuan sendiri meski tujuan utamanya adalah membawa tim ke tempat yang lebih baik. Namun tujuan awalnya ada di tim adalah mempertahankan posisinya di tim inti.

"Saya mungkin memiliki dua setengah musim yang luar biasa disini dan merasa seolah-olah saya bermain bagus. Tapi saya akan coba terus melakukan itu dan melanjutkannya dnegan baik, semoga saya memiliki musim sukses lainnya," katanya.

Terlepas dari persaingan yang akan timbul, Robertson memuji Tsimikas yang cepat beradaptasi dan berbaur dalam latihan. Ia memuji kemampuan bek asal Yunani tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA