Selasa 01 Sep 2020 20:49 WIB

Carragher Galang Dana untuk Keluarga di Liverpool

Inisiatif penggalangan dana ini diprakarsai komunitas Kit It Out.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, telah membantu penggalangan dana mencapai 12 ribu pounds (Rp 253 juta) untuk bank makanan dan orang tua terdampak pandemi Covid-19. Inisiatif penggalangan dana ini diprakarsai komunitas Kit It Out.

Carragher melelang kemeja sepak bola pilihan yang dia kumpulkan selama kariernya bersama Liverpool, termasuk foto dan memorabilia bertanda tangan.

Kit It Out diluncurkan oleh suporter Everton, Paul Morgan tahun lalu. Morgan ingin membagikan perlengkapan sepak bola kepada anak-anak kurang mampu di Liverpool dan berkembang menjadi donasi lebih luas akibat pandemi Covid-19.

"Kami mendapatkan perlengkapan pertandingan dari Jamie Carragher. Dia menyumbangkan bajunya, dan dari sana kami mengumpulkan 12 ribu pounds," kata Morgan kepada Liverpool Echo, Selasa (1/9).

Lebih lanjut, Morgan mengaku Kit It Out telah memberikan 6 ribu pounds kepada Fan Supporting Foodbanks untuk distribusi makanan kepada pihak yang memerlukan, dan 3 ribu pounds lagi untuk Yayasan Jamie Carragher.

Morgan juga mengatakan telah mengirimkan paket kepada orang tua dan keluarga yang bekerja dari rumah dan mungkin tidak memiliki peralatan yang diperlukan untuk bersekolah dari rumah.

"Kami telah menyiapkan halaman GoFundMe dan baru-baru ini mendapatkan 700 pounds jadi kami akan menggunakannya untuk membeli perlengkapan Everton dan Liverpool baru untuk anak-anak di komunitas dalam beberapa pekan mendatang," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement