Rabu 02 Sep 2020 20:31 WIB

Bayangkan Messi Main di Inggris, Bek Wolves Ini Jadi Gugup

Coady membayangkan situasi jika ia menghadapi Messi dalam pertandingan di liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pemain Barcelona Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Wolverhampton Wanderers (Wolves) Conor Coady mengaku sedikit gugup membayangkan kemungkinan Lionel Messi bermain di Liga Primer Inggris. Coady, yang juga bek tim nasional Inggris, gugup membayangkan situasi jika ia menghadapi Messi dalam pertandingan di liga.

Messi sudah merencanakan kepergiannya dari Barcelona, setelah 20 tahun di Camp Nou. Beberapa klub dikabarkan sudah mengincar La Pulga, salah satunya adalah Manchester City, yang telah menyiapkan dana besar untuk memboyong pemain internasional Argentina tersebut.

Baca Juga

Coady pun sangat antusias dengan kemungkinan berhadapan dengan pemain terbaik sepanjang masa itu di Inggris. "Saya mungkin panik, banyak kepanikan sebelum pertandingan untuk berusaha menegakan kepala main bersamanya," kata Coady, dikutip dari Goal, Rabu (2/9).

Ia mengatakan, akan menyaksikan video permainan Messi untuk mempersiapkan diri menghentikannya, tapi sadar itu akan tetap sulit. Bagaimanapun, hadirnya Messi menurutnya akan sangat luar biasa untuk Liga Inggris. Ini akan semakin menguatkan citra Liga Inggris sebagai salah satu liga paling bergengsi di dunia. 

"Dia (Messi) akan memutuskan masa depannya, tapi soal Liga Primer Inggris, jika itu terjadi, akan sangat luar biasa. Lihat saja apa yang akan terjadi," kata Coady. 

Saat ini, ayah Messi, Jorge, tengah menggelar pembicaraan dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Kedua pihak akan mencari jalan keluar perselisihan soal kontrak ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement