Selasa 01 Sep 2020 22:15 WIB

City Pelajari Klausul Lepas Messi

Barca menyatakan kalau klausa itu tak valid dan menetapkan banderol seharga 700 juta

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Barcelona Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pemain Barcelona Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID,   MANCHESTER --Manchester City dilaporkan sedang mempelajari formula investasi sebesar 750 juta euro, saat memboyong Lionel Messi secara gratis. Dikutip dari Sportswitness, Selasa (1/9), the Citizens punya wacana membayar gaji Messi sebesar 500 juta euro selama lima tahun, dengan dua tahun terakhir di New York City FC. Sementara 250 juta euro jadi bonus jika La Pulga bersedia pindah ke MLS.

Ronald Koeman memimpin sesi latihan pertamanya kemarin. Namun Messi tidak ikut dalam sesi tersebut. Pemain internasional Argentina itu juga enggan ikut tes PCR untuk Covid-19 pada Ahad lalu.

Baca Juga

Karena itu, pemain berusia 33 tahun tersebut tak akan lagi jadi pemain Barcelona karena kontraknya pun akan habis musim depan. Oleh karena, ia tak lagi punya tanggung jawab dengan Barcelona, sehingga merasa tak perlu ikut sesi latihan.

Kontrak Messi memang bakal habis pada 2021. Namun, klausul yang ada dalam kontraknya menyebut Messi bisa hengkang tanpa harus dijual Barca akhir musim lalu. Namun, Barca menyatakan kalau klausa itu tak valid dan menetapkan banderol seharga 700 juta euro, dimana pernyataan klub asal Catalan itu didukung oleh La Liga.

Kini, masih belum diketahui apakah Barca akan mengambil langkah disiplin untuk Messi atau tidak, karena melanggar kontrak dengan menolak latihan. Namun ada keyakinan kalau Barca bakal membawa kasus ini ke meja hijau, dan City dipercaya akan membantu masalah Messi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement