Selasa 01 Sep 2020 21:44 WIB

Luis Suarez dan Juventus Dikabarkan Capai Kesepakatan

Juventus tengah berburu striker pengganti Gonzalo Higuain di bursa transfer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus tengah berburu striker pengganti Gonzalo Higuain di bursa transfer. Juara Serie A itu pun dikabarkan kian dekat mendapatkan tanda tangan Luis Suarez. Pemain internasional Uruguay itu jadi salah satu pemain senior Barcelona yang didepak Ronald Koeman, dan kini tengah mencari klub baru.

Dikutip dari Marca, Selasa (1/9), Suarez dan Juventus telah menyepakati persyaratan personal, dalam pertemuan kedua antara klub dan perwakilan pemain. Suarez sudah menghabiskan waktu selama enam tahun di Barcelona, dan telah menjalin komunikasi dengan wakil presiden Juve, Pavel Nedved, dalam pertemuan kedua.

Baca Juga

Kontrak mantan pemain Liverpool itu disebut-sebut berada di kisaran 10 juta euro per tahun setelah pajak. Angka itu sama dengan yang diterima Suarez di Barcelona. Juventus pun harus membayar biaya tambahan sebesar lima juta euro terkait kebijakan pajak di Italia.

Pemain lain yang sedang diincar oleh Juventus adalah Eden Dzeko dari Roma. Namun, Juve harus membayar gaji sebesar 10 juta euro untuk striker Bosnia tersebut, nilai yang dianggap lebih baik untuk Suarez yang meninggalkan Barcelona secara gratis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement